Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

DP3A Kabupaten Indramayu Ikut Bantu Lawan Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 09:32 | 41.17k
DP3A saat membagikan sembako kepada para perempuan dan anak di desa Pasekan Kabupaten Indramayu. (Foto: Siti Raudiatul Nadiyah/TIMES Indonesia)
DP3A saat membagikan sembako kepada para perempuan dan anak di desa Pasekan Kabupaten Indramayu. (Foto: Siti Raudiatul Nadiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ikut andil dalam upaya melawan penyebaran virus Covid-19 ini. Sebagai wujud kepedulian, mereka berbagi masker kain dan beras kepada kaum perempuan dan anak-anak di berbagai titik.

Kegiatan itu berpusat di Desa Totoran Kecamatan Pasekan yang merupakan desa binaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dari DP3A.

"Hari ini kami DP3A  membagikan masker sebanyak 960 lembar dan beras 4kg sebanyak 400 bungkus," ujar Kepala DP3A Kabupaten Indramayu, Lily Ulyati, Selasa (7/4/2020).

Selain bakti sosial, sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan edukasi pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Lily menjelaskan, kaum perempuan dan anak menjadi yang sangat rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. Ini karena, secara fisik mereka tidak terlalu kuat seperti halnya kaum laki-laki dan orang dewasa.

Hal itu yang mendasari pihaknya dalam memberikan bantuan yang diprioritaskan kepada para perempuan dan anak-anak. Pemberian berupa masker dan beras dibagikan dibeberapa titik yang telah ditentukan sebelumnya.

Lily menambahkan jika bantuan ini diprioritaskan kepada para perempuan yang masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya meskipun ada pandemi penyebaran virus Covid-19.

"Perempuan yang masih bekerja dan berada di luar rumah untuk terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya menjadi prioritas kami dalam pemberian bantuan ini. Jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa membantu kaum perempuan di Indramayu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES