Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Perketat Akses, Gubernur Malut Pantau Pelabuhan dan Bandara

Senin, 06 April 2020 - 19:30 | 38.64k
Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba saat meninjau pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, Senin (6/4/2020). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba saat meninjau pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, Senin (6/4/2020). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, TERNATEGubernur KH Abdul Gani Kasuba memantau pos pencegahan virus corona (Covid-19) di Bandara Sultan Babullah dan Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, Senin (6/4/2020). Pada kesempatan itu Gubernur yang juga ketua Gugus Tugas bersama Danrem 152/Babullah Kolonel inf, Endro Sutoto dan Kapolda Brigjen Pol Rikhwanto.

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP), Mulyadi Tutupoho mengatakan peninjauan ini dalam rangka memastikan kondisi penanganan Covid-19 terutama pada akses keluar masuk seperti yang terdapat di pelabuhan dan bandara.

Menurutnya, Gubernur juga ingin melihat secara langsung di lapangan terkait pelayanan yang terdapat pada pos-pos penanganan Covid-19. Selain itu, juga melihat pelayanan kesehatan yang terdapat di salah satu puskesmas di Kelurahan Kalumata. 

gugus-depan-b.jpg

"Apa yang menjadi persoalan dan kendala dapat diketahui secara langsung oleh gubernur sehingga adanya langkah-langkah keseriusan dalam mengatasi situasi dengan cepat," ujar Mulyadi disela-sela peninjauan

Sementara Gubernur Maluku Utara usai melakukan pemantauan di bandara Babullah bertekad untuk memenuhi berbagai macam kekurangan yang ada seperti kebutuhan APD, yang masih kurang di puskesmas dan keperluan di bandara

"Berbagai kekurangan yang ada Insya Allah kita akan penuhi semampu kita," ucap Gubernur kepada awak media

Orang nomor satu di Pemprov di Malut ini berkomitmen memperketat arus keluar masuk saat menghadapi mudik nanti. "Jadi kalau ada bermasalah segera diisolasi atau dikarantina," tegasnya

Gubernur berharap masyarakat agar senantiasa menjaga jarak (physical distancing) dan terus mengikuti arahan pemerintah melalui imbauan dan aturan yang ditetapkan. Bahkan ia juga meminta agar tim kesehatan, wartawan dengan tim gugus tugas dapat bersatu.

gugus-depan-c.jpg

"Insya Allah dengan izin Allah kita bisa atasi penyebaran virus corona," ucapnya.

Sekedar diketahui lokasi yang dipantau langsung oleh Gubernur diantaranya, Pelabuhan Fery Bastiong, Puskesmas Kelurahan Kalumata, Pelabuhan Ahmad Yani dan Bandara Baubullah. Pejabat yang turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Kesehatan dr Idhar Sidi Umar, Kepala Dinas Perhubungan Armin Zakaria, Kepala Dinas Pertambangan Hasym Daengbarang dan Karo Protokol, Kerja sama dan Komunikasi Publik Muliadi tutupoho, Kepala Pelaksana BPBD Yunus Badar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES