Indonesia Positif

UM Jember Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Kost Mahasiswa Asing

Senin, 06 April 2020 - 17:02 | 102.45k
Petugas dari UM Jember tengah menyemprot cairan disinfektan di salah satu rumah kost yang ditinggali mahasiswa asing, Senin (6/4/2020). (Foto: Humas UM JEMBER)
Petugas dari UM Jember tengah menyemprot cairan disinfektan di salah satu rumah kost yang ditinggali mahasiswa asing, Senin (6/4/2020). (Foto: Humas UM JEMBER)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Untuk kesekian kalinya, Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membasmi virus corona atau Covid-19.

Namun untuk kali ini, penyemprotan dilakukan di rumah penginapan atau rumah kost sejumlah mahasiswa asing yang berkuliah di UM Jember.

Kegiatan yang digelar pada Senin (6/4/2020) ditangani oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) UM Jember.

Penyemprotan-Disinfektan.2.jpg

Sekretaris KUI UM Jember Latifa Mirzatika Al Rosyid mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan di empat rumah kost.

Yakni tiga rumah kost yang ada di Jalan Semeru dan satu rumah kost di Jalan Gunung Batu.

"Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga membagika  masker kepada para mahasiswa Thailand sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," kata Latifa yang ikut serta dalam kegiatan itu 

Latifa juga menerangkan bahwa kondisi kesehatan para mahasiswa asing, khususnya yang berasal dari Thailand dalam kondisi sehat.

Pembagian-Masker.jpg

“Alhamdulilah mereka berada dalam kondisi sehat dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapka," ujarnya.

Para mahasiswa asal Thailand yang rumah kostnya yang jadi sasaran penyemprotan disinfektan tersebut mengaku senang.

Mereka mengatakan, kegiatan tersebut sangat ditunggu-tunggu agar tempat tinggal mereka bersih dari Covid-19. Untuk diketahui bahwa saat ini terdapat 34 mahasiswa asal Thailand yang tengah menempuh perkuliahan di UM Jember. Saat ini semuanya tengah menjalani protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti tinggal di rumah kost dan mengikuti perkuliahan secara daring (online) di dalam kost. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES