Indonesia Positif

Mahasiswa Polbangtan Malang Aplikasikan Ilmu di Tengah Pandemik Covid-19

Senin, 06 April 2020 - 13:02 | 103.10k
Aktivitas Dya Ayu Novitasari, mahasiswa Polbangtan Malang dari Ponorogo saat sedang panen telur membantu orang tuanya.  (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Aktivitas Dya Ayu Novitasari, mahasiswa Polbangtan Malang dari Ponorogo saat sedang panen telur membantu orang tuanya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dya Ayu Novitasari anak peternak ayam petelur sukses bernama Arif Hermawan di Desa Jurug Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo merupakan Mahasiswa Polbangtan Malang Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan semeser 4 (empat).

Di sela-sela belajar dari rumah yang diberlakukan Polbangtan dalam mencegah covid 19, Dya Ayu mengaplikasikan ilmu yang di dapat dari kampus Polbangtan Malang di kehidupan nyata yaitu beternak Ayam Petelur. 

panen-telur.2.jpg

Dya ayu yang merupakan mahasiswa penyuluhan peternakan berusaha menunjukan kemampuannya untuk beternak ayam petelur kepada orangtuanya yang merupakan peternak.

Selama belajar di rumah, selain belajar mengerjakan tugas dari dosen melalui pembelajaran daring, Dya Ayu membantu orang tua menghabiskan waktu dengan dengan melakukan sanitasi, pemberian pakan dan minum di pagii hari pada puku 07.00- 09.00, untuk pemberian pakan siang hari pada pukul 14.00 dilanjutkan dengan pemanenan telur dengan populasi ayam petelur sejumlah 1200 ekor. Setelah dipanen telur biasanya ditimbang dan di packing untuk dilakukan pemasaran.

Ternak-Ayam.jpg

Mahasiswa Polbangtan Malang itu menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan sangat menyenangkan dan tentunya dapat belajar langsung pada ahlinya serta dapat memastikan walaupun terjadi pandemik covid 19 peternak tetap berproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat memenuhi gizinya sehingga dapat melawan virus corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES