Indonesia Positif

FH UWG Malang Gelar Ujian Skripsi Berbasis Daring

Senin, 06 April 2020 - 11:58 | 63.19k
Ujian skripsi model Daring dari Fakultas Hukum.
Ujian skripsi model Daring dari Fakultas Hukum.

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Hukum UWG Malang menggelar ujian skripsi dan tesis secara daring.

Fakultas di bawah pimpinan Dr. Purnawan D Negara, SH, MH ini telah meluluskan tiga mahasiswanya melalui ujian skripsi berbasis daring.  

Mereka adalah Intan Riski Kartikasari dengan Dr. Fatkhurohman, SH, MH dan Dr. Purnawan D Negara, SH, MH (pembimbing sekaligus penguji) dan Dr. Lukman Hakim, SH, MH dan Zulkarnain, SH, MH (penguji), Sugiyanto dengan Dr. Anwar, SH, MH dan Dr. Sirajuddin, SH, MH (pembimbing merangkap penguji) dan Zulkarnain, SH, MH dan Dr. Purnawan D Negara, SH, MH (penguji) serta Pujiati dengan pembimbing merangkap penguji adalah Dr. Lukman Hakim, SH, MH dan Dr. Sirajuddin, SH, MH serta penguji Dr. Purnawan D Negara, SH, MH dan Zulkarnain, SH, MH sebagai penguji. 

Ujian telah dilaksanakan pada dua gelombang yaitu tanggal 28 Maret 2020 dan tanggal 30 Maret 2020, masing-masing berlangsung selama 75 menit. 

Media yang dipilih adalah Zoom Cloud Meeting, dimana masing-masing pelaku kegiatan dapat saling bertatap muka meskipun berada pada lokasi yang berbeda. Melalui media ini, diskusi dapat dilakukan sebagaimana ujian yang dilakukan secara tatap muka langsung.

Kaprodi Ilmu Hukum Zulkarnain, SH, MH menjelaskan ujian harus tetap dilakukan karena mahasiswa sudah menyelesaikan skripsinya. 

"Pandemik covid-19 ini memang mengharuskan banyak dilakukan penundaan terhadap berbagai aktifitas di lingkungan pendidikan, juga di lingkungan pendidikan tinggi, tetapi sedapat mungkin mahasiswa tidak terlalu dirugikan," jelasnya.

Ia mengungkapkan Zoom Cloud Meeting ini menjadi pilihan karena relatif mudah dan dapat diterima oleh semua pihak, mahasiswa, dosen pembimbing dan penguji.  Alhamdulillah Rektor mengijinkan dan mengakui kelulusan mahasiswanya.

Dosen UWG Malang yang sedang menyelesaikan studi strata tiganya ini menambahkan mendala memang ada karena merupakan sesuatu yang baru. Kendala ini teratasi dengan mengadakan simulasi terlebih dahulu beberapa waktu sebelumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES