Indonesia Positif

Pandemik Covid- 19, UWG Malang Berikan Asupan Gizi Bagi Karyawan

Senin, 06 April 2020 - 11:40 | 46.52k
Karyawan UWG dan satpam dapat asupan tambahan gizi (kacang hijau) setiap hari yang piket. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Karyawan UWG dan satpam dapat asupan tambahan gizi (kacang hijau) setiap hari yang piket. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Di tengah landemik Covid-19 Kampus Inovasi UWG Malang sebagai lembaga pendidikan tinggi tetap melayani masyarakat banyak.  Beberapa pelayanan menuntut tetap harus dilakukan di kantor. 

Dengan tetap memperhatikan beberapa anjuran pemerintah, Rektor UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT memberlakukan sistem piket bagi seluruh pejabat struktural dan akademik.

Ia menegaskan pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan untuk seluruh gedung kampus yang terbagi menjadi dua lokal ini, kampus II di Jalan Borobudur dan kampus III di Jalan Taman Borobudur Indah.

"Kami juga sudah membuat rambu-rambu peringatan yang ditempel di beberapa tempat strategis di seluruh area gedung.  Kami juga sudah menyiapkan hand sanitizer di semua ruangan dan di lobby-lobby," jelasnya.

Jahe.jpg

Tak itu saja UWG Malang juga menerapkan ketentuan untuk mendeteksi suhu badan di setiap pintu masuk menuju ke kampus dengan termo gun. 

"Sejak tanggal 27 Maret 2020 kami melakukan sistem piket bagi seluruh pejabat struktural dan akademik. Dengan sistem piket ini beberapa hal sebagaimana dihimbau oleh pemerintah telah kami lakukan, antara social distancing maupun physical distancing. Dan kepada yang mendapat giliran piket, kami juga menyiapkan tambahan gizi setiap harinya,” jelas Agus Tugas.

Tambahan gizi yang dimaksudkan oleh dosen Teknik Sipil tersebut antara lain berupa bubur kacang hijau.  Khusus untuk petugas pengamanan kampus (Satpam), bukan hanya bubur kacang hijau, tetapi juga ditambah dengan minuman sachet berbahan dasar jahe.

Komandan Satuan Pengamanan (Satpam) UWG, Abdul Syukur, menyambut baik kebijakan lembaga ini. “Meskipun sistem piket yang diberlakukan tidak berdampak signifikan bagi kami yang memang sudah terbagi menjadi shift-shift, tetapi alhamdulillah, adanya tambahan gizi bubur kacang hijau ini sangat membantu untuk mempertahankan ketahanan fisik saya dan teman-teman,” bebernya. 

Syukur sebagai Komandan Satpam UWG Malang yang berposisi digaris depan lokal kampus ini berharap semoga pandemik ini segera berakhir dan mereka tetap dapat bekerja tanpa rasa was-was lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES