Indonesia Positif

PWMP Binaan Polbangtan Malang Curi Perhatian Bupati Kediri

Senin, 06 April 2020 - 10:23 | 38.08k
Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat berkunjung ke lokasi amaliafarm milik Riza, binaan PWMP Polbangtan Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat berkunjung ke lokasi amaliafarm milik Riza, binaan PWMP Polbangtan Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Riza, alumni Polbangtan Malang penerima program Penumbuhan Wirausaha Mandiri Pertanian (PWMP) tidak seperti sarjana pada umumnya yang memilih bekerja di kantoran. 

Dia lebih memilih dengan mengabdikan dirinya untuk membangun desa, walaupun tempat tinggalnya jauh dari kota. 

Tekadnya tersebut telah membuahkan hasil, usaha peternakannya yang diberi nama Amaliafarm ternyata menarik perhatian Bupati Mediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dengan berkunjung ke farm nya serta mencicipi susu premium ettawa yang diproduksinya.

Riza-amalia.jpg

“Ibu bupati senang dengan konsep peternakan yang saya dikembangkan,” ungkap Riza.

Usaha peternakan kambing dan domba yang saya jalankan Riza dikonsep dan dirancang supaya bisa menghasilkan pendapatan harian dan bulanan yaitu dari susu kambing untuk harian dan domba untuk pendapatan bulanan. 

Selain itu inovasi kandang yang dibangun juga menarik yaitu mudah di bersihkan dan pemeliharaannya. Menurutnya, konsep peternakan yang dibangun ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi para peternak sekitar dengan terus belajar berinovasi.

Meski di tengah pandemik Covid-19 amaliafarm yang dikelola Riza alumni Polbangtan Malang ini tetap berupaya melakukan inovasi dengan menyediakan susu kambing premium yang berkualitas dan berkhasiat untuk kesehatan paru-paru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES