Peristiwa Daerah

Satgas TMMD Kodim Gresik Optimis Program Fisik Selesai Tepat Waktu

Senin, 06 April 2020 - 14:27 | 30.76k
Satgas TMMD Kodim Gresik saat merehab rumah warga yang hampir selesai (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD Kodim Gresik saat merehab rumah warga yang hampir selesai (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa atau Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik optimis jika program fisik seperti rehab rumah, pengerjaan JPD, hingga pembuatan tempat penampungan air bisa selesai tepat waktu. 

Hingga hari ke-21, satu persatu progres pekerjaan mulai terlihat, sebab sudah 90%. Dengan sisa waktu, para satgas berharap seluruh kegiatan sasaran fisik selesai.

Tampak puluhan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim Gresik yang dibantu warga terus menyelesaikan rehab rumah sebanyak 13 unit. 

Danki SSK Satgas TMMD, Kapten Inf A Salami mengatakan pekerjaan fisik seperti rehab rumah memasuki finishing dengan pekerjaan menyelesaikan pengecatan dan plesterisasi lantai.

"Sedangkan ada sebagian masih mencapai 80-85%, dan masih melanjutkan plesterisasi, pengecatan dan pemasangan atap genting," katanya, Senin (6/4/2020).

Salami menambahkan, jika sebelumnya dinding belum diplester, kini mulai dari bagian dalam, rumah mulai terlihat kokoh dengan atap sedang dicat.

Dia berharap jika semua telah selesai, semua akan meningkatkan mutu kehidupan serta kesehatan yang menempatinya.

“Alhamdulillah, rehab rumah yang hampir jadi seratus persen, semoga kerja keras Satgas TMMD dan warga dapat memberikan manfaat dan semoga kehadiran kami disini dikenang masyarakat Sirnoboyo," imbuhnya.

Salah satu pemilik rumah yang direhab, Kusnan mengaku sangat bahagia rumahnya yang hampir roboh bisa dikerjakan oleh Satgas TMMD. Sebelumnya rumahnya dalam kategori rumah tak layak huni.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD dan pemerintah daerah serta warga masyarakat lainnya yang terlibat dalam merehab rumahnya. 

“Semoga tuhan membalas kebaikan bapak-bapak semua,” cetus Kusnan yang bahagia rumahnya bisa direhab oleh Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES