Peristiwa Nasional

Jalankan Rekomendasi WHO, Masyarakat Diwajibkan Pakai Masker

Senin, 06 April 2020 - 13:10 | 95.90k
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Minggu (5/4/2020). (FOTO: Dok.bnpb)
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Minggu (5/4/2020). (FOTO: Dok.bnpb)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, menekankan pentingnya penggunaan masker guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Semua masyarakat, wajib memakai masker saat beraktivitas di luar sebagaimana rekomendasi dari WHO.

“Sesuai dengan rekomendasi dari WHO, kita jalankan #MaskerUntukSemua, semua harus menggunakan masker ketika bepergian ke luar,” kata Yurianto saat jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Graha BNPB Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Yurianto dalam hal ini menyarankan agar masyarakat menggunakan masker dari bahan kain yang dapat dicuci dan bisa digunakan berkali-kali. Sedangkan masker bedah dan masker dengan jenis N95 hanya khusus untuk petugas medis.

“Masker bedah, masker N95 hanya untuk petugas kesehatan, gunakan masker kain. Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu di luar orang tanpa gejala, banyak sekali didapatkan di luar. Kita tidak tahu bahwa mereka adalah sumber penyebaran penyakit,” paparnya.

Dalam rangka mengendalikan penyebaran virus, Yurianto meminta masyarakat agar saling mengingatkan untuk mematuhi aturan dan kebijakan pemerintah, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak aman, menjaga kesehatan dan menunda perjalanan.

“Kami meminta, mulai hari ini gunakan masker untuk semua. Saling mengingatkan kalau ada yang tidak pakai masker, menunda kepentingan di luar rumah, rencana kepergian, dan berkomunikasi sosial menggunakan jaringan telekomunikasi yang kita miliki.”

“Kami yakin bahwa kita bisa mengendalikan, memberantas penyakit ini, dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan Covid-19,” ungkap Yuri dalam jumpa pers terkait penanganan Covid-19 di Graha BNPB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES