Peristiwa Nasional

Kemenag RI Bakal Gelar Sidang Isbat Lewat Konferensi Video

Senin, 06 April 2020 - 11:14 | 63.14k
Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin. (FOTO: Kemenag)
Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin. (FOTO: Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemenag RI (Kementerian Agama) akan menggelar sidang Isbat (penetapan) awal Ramadhan 1441H pada 23 April 2020 melalui sambungan komunikasi jarak jauh atau video konferensi dalam upayanya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Isbat awal Ramadan akan kita gelar dengan kehadiran peserta yang terbatas, selebihnya secara video konferensi," kata Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, hanya sebagian peserta yang dihadirkan ke kantor, yaitu perwakilan MUI, DPR, dan Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama Cecep Nurwendaya. Untuk pejabat eselon I dan II yang diundang hanya dari Ditjen Bimas Islam saja.

Sedangkan undangan lainnya bisa mengikuti melalui saluran komunikasi dalam jaringan (daring) yang akan disiapkan tim Kementerian Agama.

"Sidang dimulai sebelum magrib, diawali paparan posisi Hilal awal Ramadan 1441H oleh Cecep Nurwendaya," ujar Kamaruddin.

"Setelah Magrib di Jakarta, sidang penetapan digelar tertutup. Hasil sidang diumumkan oleh Menteri Agama melalui jumpa pers," tegasnya.

Kamaruddin juga menambahkan, Kemenag sedang mengkaji kemungkinan melakukan video konferensi pers sidang Isbat (penetapan) awal Ramadhan 1441H pada 23 April 2020 juga sehingga tim media bisa mengikutinya dari kantor masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES