Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Jubir Satgas Tegaskan Pacitan Sampai Saat ini Negatif Covid-19

Senin, 06 April 2020 - 10:32 | 267.06k
Juru bicara satuan gugus tugas (Satgas) percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Rachmad Dwiyanto  (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Juru bicara satuan gugus tugas (Satgas) percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Rachmad Dwiyanto (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas (Satgas) percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Rachmad Dwiyanto pada Senin (6/4/2020) bahwa di Pacitan sampai detik ini masih belum ada yang positif.

Demikian disampaikan lantaran akhir-akhir ini banyaknya kabar simpang siur di tengah-tengah masyarakat Pacitan, menimbulkan kegaduhan dan kecemasan di tengah masyarakat.

"Saya baru klarifikasi sebuah berita yang membuat masyarakat resah. Saya tegaskan sampai saat ini Pacitan masih nol positif mas, artinya masih negatif. Tolong saya dibantu untuk menyampaikan ke masyarakat," tegasnya.

Sampai saat ini baru ada Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 5 orang yang sebagian di rawat di RSUD dr Darsono dan yang lainnya karantina diri di rumah sebab masih dalam kondisi sehat.

Ia juga mengajak masyarakat bisa melihat akun resmi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Di situ terlibat semua perkembangan mulai dari ODR, ODP, PDP dan lain sebagainya.

Selain itu Rachmad mengimbau agar warga mematuhi anjuran pemerintah, melihat kondisi saat ini Pacitan dihimpit dua daerah yang sudah masuk zona merah yakni Kabupaten Wonogiri dan Ponorogo.

"Maka saya berharap kepada masyarakat agar mematui protokol yang disampaikan oleh Pemerintah," imbuh Rachmad Dwiyanto, Jubir satgas Covid-19 Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES