Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Donasikan Gaji, Ketua Fraksi DPRD NasDem Sedekah Beras untuk Warga

Senin, 06 April 2020 - 11:22 | 32.68k
Ketua Fraksi NasDem Kota Ternate Nurlaela Syarif ketika membagikan beras kepada warga. (FOTO: NasDem)
Ketua Fraksi NasDem Kota Ternate Nurlaela Syarif ketika membagikan beras kepada warga. (FOTO: NasDem)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, TERNATE – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate donasikan gajinya sebanyak 50 persen untuk kegiatan solidaritas pangan Ternate. Kegiatan ini diwujudkandalam bentuk sedekah beras dan telah dibagikan kepada warga di 15 Kelurahan di Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Aksi kemanusiaan yang  dilakukan Fraksi NasDem Kota Ternate dilakukan pada sejumlah titik dan difokuskan untuk masyarakat yang terkena dampak ekonomi. Mulai dari para tukang ojek, pengusaha kecil menengah seperti pengusaha kue basah, kerupuk rumahan, para lansia dan buruh yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari semua pihak.

"Warga yang dibagikan beras tanggal 5 April kemarin berdasarkan data yang diterima dari ranting Partai NasDem dan relawan talas center peduli covid 19 serta relawan lainnya," ungkap Ketua Fraksi NasDem Kota Ternate Nurlaela Syarif dalam keterangan persnya, Senin (6/4/2020).

Kota-Ternate-Nurlaela-Syarif-2.jpg

Menurut Nurlaela, komitmen sebagai wakil rakyat dalam situasi darurat kemanusiaan akan di uji. Karena rakyat memerlukan uluran tangan para wakil rakyatnya untuk melakukan terobosan nyata hanya dengan alasaan sederhana tentang kemanusiaan. Karena berbeda dengan partai NasDem, kegiatan aksi kemanusiaan peduli CoVid-19 merupakan instruksi DPP partai NasDem dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dengan begitu Nurlaela merasa bersyukur karena partai Nasdem begitu peduli dengan mengajarkan seluruh kaders untuk militan dan terdepan tidak hanya lewat gagasan instrumen kebijakan sebagai lembaga DPRD. Akan tetapi aksi nyata ikut membantu pemerintah daerah lewat bantuan sosial yang harus dilakukan.

Atas dorongan dan rasa simpati itulah Nurlaela menyumbangkan 50 persen pendapatan DPRD nya (gaji) untuk sedekah beras, masker, handsinitizer, dan semprotan disinfektan di sejumlah titik yang sangat membutuhkan itu.

"Alokasi 50 persen gaji bisa dibelikan 5 kg beras sebanyak 500 buah. Dan telah dibagikan bersama relawan Nasdem juga relawan Talas Center peduli coVid-19," kata Nurlaela.

Nurlaela melanjutkan, aksi ini juga sekaligus mengkritisi Pemkot Ternate yang selama situasi darurat CoVid-19 masih fokus pada penanganan yang bersifat survailens tim gugus CoVid-19. Walaupun begitu ia pun memuji upaya Pemkot Ternate karena telah optimal namun katanya belum holistik.

Kota-Ternate-Nurlaela-Syarif-3.jpg

Dengan kebijakan merumahkan masyarakat dengan menyetop segala bentuk aktivitas yang sangat berdampak pada aspek sosial ekonomi begitu terasa. Pendapatan warga berkurang, tingkat stres warga bertambah karena beban hidup dan ekonomi keluarga yang dihadapi semakin kompleks.

Untuk itu, Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate meminta Pemkot agar segera membuat strategi kebijakan bantuan sosial dengan memanfaatkan pihak kelurahan agar data masyarakat yang terkena dampak covid-19 dari aspek sosial ekonomi bisa segera dirumuskan dan segera implementasi.

“Kita punya 9 miliar yang belum maksimal digunakan dari APBD Kota Ternate, harusnya ini juga bisa diskenariokan untuk program kegiatan Bansos berbagi sembako kepada rakyat," ujar Nurlela.

Karena itu, kata Nurlela bahwa donasi 50 persen dari gaji DPRD nya akan menjadi komitmen selama status darurat kemanusiaan ini berjalan. Dan bersama para relawan Talas Center, Ketua Fraksi NasDem akan terus bergerak meski kecil kami akan terus berbuat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES