Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

PNS Surabaya Angkatan 2013 Donasikan APD ke Puskesmas dan RS

Senin, 06 April 2020 - 06:49 | 157.35k
Perwakilan PNS Surabaya Angkatan 2013 saat menyerahkan bantuan APD ke RSI Jemursari. (FOTO: Istimewa)
Perwakilan PNS Surabaya Angkatan 2013 saat menyerahkan bantuan APD ke RSI Jemursari. (FOTO: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merespon kurangnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) bagi tenaga medis, PNS Surabaya angkatan 2013 memberikan bantuannya ke sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Surabaya, Sabtu (5/4/2020).

Riona Mei dari SDN Menur Pumpungan yang juga bendahara donasi komunitas Sugus (Sumbangan Guru Surabaya), mengatakan donasi ini sebagai bentuk dukungan pencegahan Covid-19 kepada tenaga medis yang berasal dari kurang lebih 150 donatur.

"Kegiatan ini atas dasar inisiatif bersama dan bentuk dukungan kami dari para guru untuk saudara kami yaitu tenaga medis yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19 ini. Donasi yang masuk tidak hanya dari guru saja, tercatat 150 lebih donatur yang masuk," jelasnya.

Ia menambahkan karena pihak medis hanya berkenan menerima sumbangan berupa barang, donasi yang terkumpul dibelanjakan APD dan Alkes. Kemudian diberikan kepada beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Surabaya.

Sumbangan itu antara lain disalurkan ke Rumah Sakit Haji Sukolilo, RSI Jemursari dan RS PHC (Primasatya Husada Citra), Puskesmas Manukan Kulon, Jemursari, Kalirungkut, Sidotopo, Pakis, dan Krembangan.

"Bantuan yang diberikan berupa baju hazmat, kacamata google, hand sanitizer, multivitamin, nurse cap, sarung tangan lateks dan masker. Barang inilah yang kebanyakan masih kurang untuk tenaga medis kita", tambahnya.

Ajin Udi Prianji, koordinator pendistribusian donasi menuturkan penyerahan bantuan bantuan APD dan Alkes ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas ini dilakukan secara bertahap, mulai tanggal 2 hingga 5 April 2020.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya. Semua sumbangan yang masuk akan kami belanjakan dan kami distribusikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Rumah Sakit atau Puskesmas, walaupun semua tidak mungkin kami penuhi," tutur Ajin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES