Indonesia Positif

Disentuh Satgas TMMD Reguler Pekalongan, Rumah Mungil Ini Warnanya Meriah Mewah

Minggu, 05 April 2020 - 07:25 | 26.94k
Perkembangan rehab RTLH milik Wiwik Sri Sugiarti, warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Perkembangan rehab RTLH milik Wiwik Sri Sugiarti, warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Inilah kondisi terakhir Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sekarang menjadi rumah layak huni berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Rumah berukuran 5 x 7 meter milik Wiwik Sri Sugiarti, warga Dukuh  Sutosari (35), RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini, direhab anggota Satgas TMMD bersama para tukang bangunan dari masyarakat setempat selama sepekan lebih.

Rumah tersebut tidak lagi terlihat kumuh, dinding rumah yang semula banyak yang retak, kini sudah mulus dengan cat baru ala bangunan militer yakni kombinasi hijau tua dan muda, kini menempel di dinding rumah.

Banyaknya lubang ventilasi juga membuat rumah semakin sehat karena sirkulasi udara menjadi lancar. Dengan kondisi rumahnya yang baru, Wiwik menyatakan senang dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah dari Pemprov Jateng melalui Disperwaskim Kabupaten Pekalongan.

“Sekali lagi terima kasih kepada Pemerintah dan TNI, juga masyarakat kami yang terus bekerja memperbaiki rumah saya,” ucapnya mengapresiasi, Sabtu (4/4/2020).

Semenara itu, menurut Babinsa Pantirejo, dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, meskipun pemilik rumah sudah menyatakan puas, namun pekerjaan akan terus dilakukan sampai rumah tersebut benar-benar 100 %, yakni melanjutkan plesterisasi dinding samping dilanjutkan pengacian dan pengecatan, serta plesterisasi lantai dalam serta teras rumah.

“Untuk lantai rumah masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan masih membutuhkan waktu beberapa hari kedepan untuk menyempurnakannya,” (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES