Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Dampak Covid-19, Wisata Pantai Walakiri Sumba Timur Ditutup

Minggu, 05 April 2020 - 18:48 | 103.21k
Dampak Covid-19 wisata pantai Walakiri di Kabupaten Sumba Timur ditutup dan sepi tak ada pengunjung yang datang (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dampak Covid-19 wisata pantai Walakiri di Kabupaten Sumba Timur ditutup dan sepi tak ada pengunjung yang datang (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Dampak penyebaran Covid-19 sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sumba Timur NTT ditutup. Salah satunya adalah pantai wisata favorit warga Kota Waingapu, pantai Walakiri nampak sepi tak ada satupun pengunjung yang datang.

Salah satu warga penghuni pantai Walakiri Martina saat ditemui TIMES Indonesia, Minggu (5/4/2020) menuturkan, sudah hampir tiga minggu tempat wisata pantai Wakiliri ini ditutup demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

“Wisata pantai Walakiri ini ditutup karna ada instruksi dari pemerintah setempat untuk semua tempat wisata termasuk pantai Walakiri sehingga kami harus tutup dan tidak boleh ada pengunjung yang datang rame-rame karena kita takut dampak dari virus corona ini,” kata Martina.

Menurut tokoh masyarakat Walakiri, Gerson Taka, sejak ada intruksi dari pemerintah daerah setempat tentang penyebaran virus corona agar tidak berkumpul di pantai wisata Walakiri, maka warga sekitar Walakiri menutup hingga ada pemberitahuan lanjutan dari pemerintah setempat.

“Yah sudah banyak tempat wisata yang tutup dan sepi, kasihan juga penghasilan para pedagang di tempat wisata ini kalau terus begini,”ujarnya.

Gerson berharap dengan imbauan ini agar para pedagang di sekitar pantai wisata Walakiri untuk sementara dapat mencari nafkah di laut jika profesinya nelayan. Sementara warga diharap mematuhi semua imbauan pemerintah terkait penyebaran corona agar semua selamat.

“Jadi ini memang dampak dari penyebaran virus corona berskala nasional dan berpengaruh pada dunia usaha. Tidak saja pariwisata tetapi sektor dunia usaha lainnya bisa menjadi lumpuh,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES