Indonesia Positif

Kementan RI Gandeng Gojek Sediakan Bahan Pangan Melalu TTI- C

Minggu, 05 April 2020 - 09:58 | 96.07k
Gratis ongkir belanja di TTI-C via Gojek. (FOTO: Istimewa)
Gratis ongkir belanja di TTI-C via Gojek. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulan Ramadhan yang identik dengan peningkatan konsumsi bahan pangan ditanggapi serius oleh Kementan RI.

Program kerjasama (MoU) antara PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) untuk membantu distribusi (market) dari petani langsung ke konsumen.

Konsumen (rakyat) yang saat ini melakukan sosial dan physical distancing dapat dimudahkan untuk pemenuhan sebelas bahan pokok (beras, daging ayam, daging sapi, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih). 

Konsumen dapat tetap di rumah melakukan work from home (WFH) dan melakukan order bahan pokok via Toko Tani Indonesia Center (TTI-C) pada aplikasi Gojek dengan fitur Go-Shop.

“Saya minta seluruh Kepala Dinas Lingkup Pertanian di daerah dan pelaku usaha bidang pertanian lainnya agar siap menjadi pahlawan. Berkomitmen menyiapkan kebutuhan pangan bagi 267 juta jiwa rakyat Indonesia. Ayo,  kita selesaikan masalah pertanian ini dengan ketulusan,” ajak Mentan Syahrul saat teleconference dengan Kepala Dinas Pertanian seluruh Indonesia dan Pengusaha Pangan. 

Kepala BBPP Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si menyambut baik program kerjasama dengan Gojek ini. 

BBPP Batu memiliki produk hasil ternak seperti susu segar, susu pasteurisasi, yoghurt, keju mozarella, telur ayam, dan telur ayam omega 3. 

Mekanisme Toko Tani Indonesia Center yang perlu disinkronkan karena TTI-C belum ada di Kota Batu. Sehingga rakyat dapat memanfaatkan untuk pemenuhan pangan khususnya menghadapi KLB Covid-19 saat periode Ramadhan dan Idul Fitri sesuai dengan harapan Kementan RI. (*)


#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid-19
#KamiPetaniBekerjaUntukKamu,KamuDirumahAjaUntukKami

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES