Indonesia Positif

PWMP Binaan Polbangtan Malang di NTB Tetap Produksi di Tengah Pandemik Covid-19

Minggu, 05 April 2020 - 00:44 | 98.50k
Fitri Rosalia, sosok petani milenial produsen pupuk cair Bio enzim penerima hibah program PWMP alumni Polbangtan Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Fitri Rosalia, sosok petani milenial produsen pupuk cair Bio enzim penerima hibah program PWMP alumni Polbangtan Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK – Fitri Rosalia Petani milenial yang merupakan alumni Polbangtan Malang tetap berproduksi walaupun ditengah Pandemik Covid 19.  

Fitri sapaan akrabnya bersama N. Kusumadewi serta M. Najmi membentuk kelompok usaha dengan nama kelompok Muda-Mudi Maju.

Kegiatan-Penyuluhan.jpg

Bidang usaha yang dijalankan yaitu produksi pupuk cair urine sapi/Bio enzim dan Lem perekat Hama Lalat Buah, berlokasi di Tanjung Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat. 

Produk yang dipasarkan bernama Bio Enzim dan Lem perekat Hama Lalat Buah. Fitri bersama kawan-kawannya memasarkan produknya dengan cara melakukan penyuluhan dan demonstrasi kepada lahan petani di Pulau Lombok, Sabtu (4/4). Kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana promosi dan testimoni.

Bio-Enzim.jpg

Mempromosikan produk melalui sosial media yaitu Facebook dan Instagram (Bio_Enzim) serta memasarkan produk secara langsung di toko/sekretariat PWMP Muda-Mudi Maju. 

Fitri mengungkapkan bahwa usaha ini dijalankan supaya bisa membantu petani dalam melakukan usaha pertanian yang ramah lingkungan. 

Walaupun dalam kondisi pandemik covid 19, Fitri alumni Polbangtan Malang dan kawan kawan tetap memproduksi serta memasarkan ke petani dengan cara melakukan demplot-demplot supaya tetap menjaga sosial distance, dengan harapan bisa membantu para petani untuk tetap memproduksi melawan covid 19. (*)

#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid19

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES