Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Jajaran TNI Pacitan Gencar Semprot Disinfektan

Minggu, 05 April 2020 - 08:47 | 33.86k
Kegiatan penyemprotan (FOTO: Istimewa)
Kegiatan penyemprotan (FOTO: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PACITAN – Empat Koramil di bawah komando Kodim 0801 Pacitan, Jawa Timur pada hari Jumat (3/4/2020) kemarin, mengadakan upaya memutus rantai penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19

Kini, giliran tiga Koramil mulai Kecamatan Nawangan, Sudimoro dan Pringkuku lakukan penyemprotan disinfektan tempat publik selain bekerjasama dengan Pemerintah setempat juga dengan Ormas.

Kegiatan-penyemprotan-2.jpg

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Desa Poko, Koramil 0801/12 Pringkuku, Sertu Miseno, mengatakan agar masyarakat Pacitan jangan panik tetap tenag namun waspada. Selain itu di harapkan mengikuti anjuran Pemerintah terutama menjaga pola huidup sehat.

"Yang terpenting masyarakat jangan panik, apalagi kabar yang belum jelas. Saya harapkan semuanya mematui anjuran Pemerintah maupun pihak kesehatan, dan untuk masyarakat baru pulang dari luar daerah segera melaporkan ke RT,RW setempat agar di tindak lanjuti. Isolasi diri di rumah selama empat belas hari,"katanya.

Kegiatan-penyemprotan-3.jpg

Lebih lanjut Sertu Miseno mengatakan peran bersama sangat di perlukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pacitan. Selain itu warga desa agar menghindari kerumunan bahkan mengadakan kegiatan yang mengundang masa. Akan ditindak sesuai maklumat Kapolri yang sudah jelas.

"Bahwa giat penyemprotan disinfektan secara serentak oleh Koramil jajaran Kodim 0801 Pacitan, dan muspika masing-masing kecamatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19)," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES