Peristiwa Daerah

Tinjau Langsung TMMD, Dandim Cilacap Harapkan Ini

Minggu, 05 April 2020 - 07:40 | 111.23k
Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto tiba di lokasi TMMD dan menjelaskan hasil pembangunan ke awak media. (FOTO: Estanto dan Pendim Cilacap/TIMES Indonesia)
Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto tiba di lokasi TMMD dan menjelaskan hasil pembangunan ke awak media. (FOTO: Estanto dan Pendim Cilacap/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPDandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto meninjau ajang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2020 di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (4/4/2020).

Didampingi Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro, dan Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun, Kepala Dispermades Cilacap, Arifin Santosa Raden, Dandim mengunjungi salah satu rumah yang menjadi sasaran RTLH di RT 20 RW 02 Dusun Kayulangit, Desa Sikampuh.

Dandim juga melihat pencapaian sasaran fisik pembangunan talud di desa yang menjadi sasaran TMMD.

Dandim menjelaskan kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud sumbangsih TNI dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya, sekaligus sebagai akselerasi pemerataan pembangunan. 

Kegiatan TMMD ini juga bertujuan membantu program pemerintah daerah dalam rangka memajukan wilayah, khususnya di tingkat pedesaan.

Wahyo-Yuniartoto-3.jpg

Terkait infrastruktur, Dandim mengungkapkan, yang dibangun Satgas TMMD Kodim Cilacap ini menghubungkan dua desa, sehingga secara perekonomian bisa lebih baik lagi nantinya. "Itu tujuan dan maksud kita, sehingga diharapankan ini bisa mewadahi keinginan masyarakat. Semoga masyarakat merasakan dampak dan efek pekerjaan yang kita lakukan," ucapnya.

Sementara, tentang pembangunan yang sedang dilakukan di desanya, Misno selaku Kepala Desa Sikampuh mengaku sangat gembira, karena menurutnya proses pembangunannya sangat cepat. 

Terbukti, beberapa sasaran fisik telah dirampungkan oleh Satgas TMMD.

Wahyo-Yuniartoto-4.jpg

Mewakili warganya, dia mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0703/Cilacap dan pemerintah, karena pembangunan di desanya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan sejahtera.

"Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap. Dengan pembangunan ini, warga kami sangat terbantu baik pembangunan rumah maupun infrastruktur, sehingga nantinya hal ini dapat meningkatkan perekonomian warga kami baik hasil pertaniannya maupun pembangunannya," jelas Misno.

Menyikapi perkembangan sekarang ini, di sela kunjungannya, Dandim mengimbau masyarakat Desa Sikampuh untuk tidak keluar rumah, terus menerapkan social distancing dan physical distancing, peduli dengan kebersihan diri sendiri dan lingkungan, serta mengikuti anjuran pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES