Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Begini Cara Habib Husein Lakukan Aksi Nyata di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 04 April 2020 - 15:47 | 255.17k
Habib Husein Bin Syaikh Abu Bakar Bersama Ketua DPRD Situbondo, Camat Kapongan, Kepala Puskesmas Kapongan, Kepala Puskesmas Panarukan dan Kelempok Tokoh Masyarakat di Tengah Penyemprotan Disinfektan (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Habib Husein Bin Syaikh Abu Bakar Bersama Ketua DPRD Situbondo, Camat Kapongan, Kepala Puskesmas Kapongan, Kepala Puskesmas Panarukan dan Kelempok Tokoh Masyarakat di Tengah Penyemprotan Disinfektan (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Bermacam cara dan Ikhtiar dilakukan Habib Husein Bin Syaikh Abu Bakar bersama lapisan masyarakat saat melakukan aksi nyata di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum.

Penyemprotan-Disinfektan-situbondo-2.jpg

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan Situbondo Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur.

Aksi sosial tersebut turut melibatkan Ketua DPRD, Edy Wahyudu,  Babinkamtipmas, Babinsa, Camat Kapongan, Puskesmas Kapongan, Puskesmas Panarukan, Tagana, Satpol PP, Ranting NU, Ansor Kepala Desa dan aparatur Desa Seletreng, karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Penyemprotan-Disinfektan-situbondo-3.jpg

Habib Husein menerangkan bahwa aksi sosial yang mereka adakan merupakan upaya pencegahan terhadap virus Corona atau COVID-19 yang kini tengah mewabah di sejumlah daerah di tanah air. Ia berharap, upaya ini dapat menghambat penyebaran virus Corona di Kabupaten Situbondo.

"Ini bentuk aksi nyata semua pihak dalam mencegah wabah Corona. Kita gandeng Kades dan sejumlah kalangan lainnya untuk turut terlibat," katanya di halaman Pondok Pesantren Sumber Bunga, Sabtu (4/4/2020). 

Penyemprotan-Disinfektan-situbondo-4.jpg

Edy Wahyudi Ketua DPRD Situbondo menambahkan, aksi sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi Pemerintah. Sebagaimana diketahui, Pemerintah dari pusat sampai Desa memang telah menginstruksikan untuk aktif bergotong royong berjuang bersama dan membantu masyarakat menghadapi wabah Corona, serta melakukan sosialisasi intensif terhadap COVID-19. 

"Mudah-mudahan upaya kecil yang kami lakukan ini bisa membawa dampak nyata di masyarakat," tutur Politisi PKB yang Juga Alumni Ponpes Syalafiyah Syafi'iyah Sukerjo tersebut.

Di sela-sela melakukan penyemprotan disinfektan, Kepala Puskesma Panarukan dr .Imam Haryono, Kepala Puskesmas Kapongan Moh.Saleh.S.Kep dan sejumlah pihak yang terlibat turut menyampaikan imbauan kepada seluruh warga agar menaati prosedur kesehatan pemerintah.

Penyemprotan-Disinfektan-situbondo-5.jpg

Masyarakat yang mengalami gejala mirip virus Corona juga mereka minta untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau rumah sakit supaya mendapat penanganan dari petugas medis.

"Ikhtiar dan aksi penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum ini merupakan upaya untuk membuat masyarakat tidak panik menghadapi pandemi Covid-19 kita harus tetap waspada dan menjaga kebersihan," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES