Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Update Covid-19, 22 Pasien Dinyatakan Sembuh

Jumat, 03 April 2020 - 16:52 | 61.90k
Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah. Juru bicara pemerintah dalam penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan data dari 2 April 2020 sampai 3 April 2020 pukul 12.00 WIB, didapat penambahan kasus positif sebanyak 196 orang. Dengan ini maka total kasus positif corona di Indonesia menjadi 1.986.

Selain itu juga ada penambahan 22 pasien sembuh sehingga total pasien sembuh sampai saat ini ada 134 orang. Untuk jumlah kematian orang dengan positif corona bertambah 11 sehingga total sudah 181 pasien meninggal.

Dalam kesempatan tersebut, Yuri Yurianto kembali menekankan pentingnya disiplin untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan guna memutus rantai penularan.

"Kita minta masyarakat konsisten menjaga jarak dalan berkomunikasi agar tidak terjadi penularan dari orang yang positif Covid-19 dan ini menjadi penting agar terbiasa. Hindari kegiatan-kegiatan yang penuh sesak, berkumpul dan kerumunan," ujar Yuri dalam jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Yuri menambahkan, banyak sekali penularan tidak langsung lewat perantara tangan. Untuk itu dia mengimbau untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir setidak-tidaknya 20 detik, karena penularan tidak langsung melalui tangan kerap terjadi.

"Imbauan pemerintah sudah jelas. Lebih aman berada di rumah. Tetaplah berada di rumah, bekerja dari rumah, belajar, dan beribadah dari rumah. Mari kita lindungi orang tua, jangan biarkan menular ke mereka karena dampaknya lebih berat dibanding orang muda dan imunitasnya bagus," kata Yuri, Jubir Pemerintah dalam penanganan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES