Indonesia Positif

Danrem 162/WB dan Bupati Lombok Barat Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 03 April 2020 - 13:12 | 41.18k
Kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan sasaran pasar, sekolah dan Pondok Pesantren untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan sasaran pasar, sekolah dan Pondok Pesantren untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMDanrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memimpin apel penyemprotan larutan disinfektan di lapangan Kantor Camat Gunungsari Lombok Barat, Jumat (3/4).

Apel penyemprotan yang juga dihadiri Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., dan Tripika Gunungsari.

Danrem 162/WB menyampaikan berdasarkan data terakhir tanggal 2 April 2020, untuk wilayah NTB yang positif terkena Covid-19 sebanyak 6 orang, PDP sebanyak 66 orang dan ODP sudah mencapai 1803 orang.

"Ini artinya di NTB mengalami peningkatan dari hari ke hari," ujarnya.

penyemprotan-Disinfektan-b.jpg

Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat lebih semangat dalam memberantas virus corona.

"Alhamdulillah masyarakat Lombok Barat tidak ada yang positif corona dan mudah-mudahan tidak ada," harapnya.

Ia mengatakan virus corona ini bisa dicegah jika disiplin dan mengikuti imbauan pemerintah karena virus ini dapat menular apabila ada kontak langsung atau ada percikan air dari yang terkena Covid-19.

Oleh karena itu,  semua imbauan dari pemerintah agar disosialisasikan dan dilaksanakan kepada masyarakat dengan harapan terhindar dari Covid-19.

Menurutnya, kehadiran pemerintah bersama TNI Polri dan instansi terkait dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 ini menunjukkan sinergitas yang patut dibanggakan dan dipertahankan.

"Mudah-mudahan niat yang tulus ikhlas dalam melaksanakan penyemprotan dibarengi dengan doa secara terus menerus akan berdampak positif dan bernilai ibadah," kata Alumnus Akmil 1993 itu.

penyemprotan-Disinfektan-c.jpg

Sebelumnya, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan pagi ini kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lobar.

Dijelaskannya, penyemprotan larutan disinfektan hari ini di tempat-tempat publik seperti Pondok Pesantren, pasar dan lainnya termasuk jalan-jalan.

"Jalan di Kota Gerung sudah beberapa kali dilakukan penyemprotan oleh pemadam kebakaran dan TNI Polri," ujarnya.

Hari ini, kata Fauzan, pihaknya akan melakukan penyemprotan di Kecamatan Gunungsari dan Batulayar sehingga masyarakat memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi penyebaran Covid-19 secara bersama-sama dengan aparat pemerintah.

"Apabila masyarakat Lobar kemungkinan terpapar dalam ODP akan ditampung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lobar yang berada di Kecamatan Gunungsari," katanya.

Selanjutnya, Danrem 162/WB bersama Bupati Lombok Barat usai melaksanakan apel pengecekan kesiapan penyemprotan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian tugas dengan  sasaran pasar, sekolah dan Ponpes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES