Indonesia Positif

Paham Bahaya Radiasi bagi Bumil, Alumni STIKI Malang Luncurkan Buku

Jumat, 03 April 2020 - 11:09 | 50.22k
Mahasiswa dan dosen pembimbingnya sedang berfoto bersama produk. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa dan dosen pembimbingnya sedang berfoto bersama produk. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski belum pernah hamil, namun Shandra Kurnia Putri, alumni STIKI Malang mampu memecahkan persoalan seputar ibu hamil. 

Alumni jurusan Desain Komunikasi Visual di STIKI Malang ini membuat buku My Pregnancy Story. 

Buku itu ditelurkan Shandra melihat banyaknya ibu hamil yang mencari informasi soal kehamilan melalui media elektronik, sebut saja ponsel pintar. Padahal ponsel mengeluarkan radiasi yang tak baik untuk janin.

Sesuai judulnya "My Pregnancy Story" buku ini berisikan informasi bacaan pengetahuan seputar kehamilan dan melahirkan, menuliskan catatan seputar pemeriksaan serta perencanaan menjelang melahirkan.

“Proses pengumpulan data untuk kontennya saya mewancarai bidan dan mengutip beberapa buku mengenai kehamilan. Ini belum saya uji cobakan sih,” katanya.

Ia membuat sistem seperti kalender kehamilan di dalamnya, sehingga sang ibu bisa menempelkan foto usg, catatan, dan sebagainya. Selain sebagai tugas akhir, uniknya ia juga mendapatkan pengetahuan tentang kehamilan dimana dirinya sendiri belum menikah dan belum pernah merasakan kehamilan.

“Semoga buku My Pregnancy Story yang saya buat dapat menjadi media untuk ibu hamil dengan mendapatkan informasi, dapat menuliskan catatan catatan penting dalam kehamilan dan persalinan dan nantinya buku ini dapat dijadikan kenang kenangan. Saya mempunyai keinginan mengirim buku ini kepada penerbit sehingga dapat di gunakan oleh masyarakat luas,” harap alumni Diskomvis STIKI Malang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES