Indonesia Positif UIN Malang

Ini Langkah UIN Malang Cegah Corona Merajalela di Wilayah Kampus

Jumat, 03 April 2020 - 07:55 | 37.95k
Rektor uin malang memberikan penrehan allkohol kavi kepada ketua takmir. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor uin malang memberikan penrehan allkohol kavi kepada ketua takmir. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUIN Malang terus melakukan terobosan-terobosan guna mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kampus.

Salah satunya adalah membagikan Alat Kabut Anti Virus (KAVI) yang disebarluaskan untuk masjid dan pondok pesantren sekitar kampus. 

Pembagian alat ini sendiri dilaksanakan di depan rektorat Universitas Islam Negeri Maluana Malik Ibrahim Malang yang dihadiri langsung oleh Rektor, para pimpinan dan segenap Ketua Takmir Masjid serta pangurus pondok pesantren sekitar kampus, Jumat (3/4).

bilik.jpg

Rektor UIN Malang Prof Dr. Abd. Haris Menyampaikan bahwa kabut anti virus (kavi) ini diserahkan kepada masjid dan pondok pesantren sekitar kampus UIN Malang baik kampus 1, 2 maupun 3. 

“Mudah-mudahan alat ini bisa digunakan dalam rangka untuk menanggulangi virus covid-19,” ungkapnya.

Ia mengatakan pembagian kavi ini merupakan salah satu pengabdian yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dalam rangka penanggulangan virus corona.

Sementara itu, Fadmun salah satu ketua takmir menuturkan dengan adanya bilik kabut anti virus ini semoga dapat memberikan manfaat kepada jamaah yang masih istiqomah menjalankan ibadah shalat di masjid.

“Alat ini sangat membantu jemaah kami dan terima kasih untuk UIN Malang atas perhatiaanya kepada masyarakat,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES