Indonesia Positif

BMH Jatim Gerai Malang Realisasikan Wakaf Sumur Bor di Kalipare

Kamis, 02 April 2020 - 17:32 | 97.56k
Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim (topi hitam) memimpin dia dimulainya pembangunan sumur bor di Kalipare Malang, Rabu (1/4). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim (topi hitam) memimpin dia dimulainya pembangunan sumur bor di Kalipare Malang, Rabu (1/4). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program wakaf Sumur Bor yang di inisiasi Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Jatim gerai Malang telah terealisasi dengan di mulainya pembangunan Sumur Bor di Desa Puthukrejo Kalipare Malang, Rabu (1/4).

Ketua Yayasan Pendidikan Sholahudin Kalipare, Muhammad Syamsi mengatakan denagn di mulainya pengeboran sumur oleh Baitul Maal Hidayatullah Jatim gerai Malang di tempatnya.

Ia berharap menjadi solusi warga Puthukrejo yang setiap tahunnya mengalami kesulitan air bersih. 

Menurutnya, pada musim kemarau warga yang membutuhkan air bersih harus menempuh perjalanan lebih dari 3 kilometer dari tempat tinggalnya. Itupun tidak langsung bisa mengambil dari sumbernya, namun harus antri. 

BMH-Jatim.jpg

“Pada Musim Kemarau warga di sini sering kami ajak salat Istisqo untuk memohon hujan di bukit Saedi Puthukrejo,” kata Syamsi. 

“Dengan adanya bantuan wakaf sumur Bor dari BMH ini, kami berharap pada musim kemarau yang akan datang tidak lagi terjadi kekeringan,” ucapnya. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BMH, yang telah merealisasikan pembangunan  wakaf sumur Bor di tempat kami," imbuhnya. 

Sementara itu Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim, S.PdI mengatakan Pembangunan wakaf sumur bor di Kalipare sebagai upaya atau ikhtiar lembaganya untuk membantu masyarakat di daerah pinggiran atau pedalaman untuk mendapatkan air bersih khususnya saat musim kemarau. 

“Kami juga mohon doanya dari semua pihak, semoga pembangunan wakaf sumur bor BMH Jatim gerai Malang  di Kalipare di mudahkan sehingga warganya tercukupi kebutuhan air bersihnya khususnya pada musim kemarau," kata Karim. 

"Program wakaf sumur membutuhkan dukungandan partisipasi dari semua pihak terutama para dermawan. Karena ikhtiar seperti ini pahalanya akan mengalir sepanjang masa," tutup Karim, Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES