Indonesia Positif

Jalan TMMD Reguler Pekalongan Mulai Menjadi Berkah Pemilik Bengkel

Kamis, 02 April 2020 - 22:26 | 39.54k
Reno (23), pemilik bengkel di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
Reno (23), pemilik bengkel di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Berkah hadirnya program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga mulai dirasakan sejumlah pemilik bengkel sepeda motor di desa tersebut maupun di desa sekitarnya.

Jalan  sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter yang sedang dirampungkan dan tinggal menyisakan 1,2 kilometer itu, mulai menjadi awal peningkatan omset bagi Reno (23), pemilik bengkel di Dukuh Jlubang, Pantirejo.

Ia menyatakan sangat terbantu. Meskipun jalan dibuat bagus dan akan membuat sepeda motor menjadi awet, bukan berarti penghasilannya berkurang, melainkan malah bertambah seiring dengan warga yang akan terpacu membeli sepeda motor.

Menurutnya, peningkatan akses yang menjadi urat nadi perekonomian, pendidikan dan kesehatan warga Pantirejo dan sekitarnya (Desa Kwigaran), telah mensejahterakan setiap profesi masyarakat, walaupun sasaran utamanya adalah mendongkrak pertanian dengan memangkas biaya angkut panen.

“Pembangunan jalan di desa saya, efek atau manfaatnya begitu luar biasa bagi kelancaran aktivitas warga maupun anak sekolah di dua wilayah kecamatan, yaitu sekolahan di Kecamatan Kesesi dan di Kecamatan Sragi,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES