Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Empat Koramil dan Polsek di Pacitan Semprot Disinfektan di Tempat Umum.

Jumat, 03 April 2020 - 12:29 | 40.19k
Kegiatan saat penyemprotan (Foto: Istimewa)
Kegiatan saat penyemprotan (Foto: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PACITAN – Berbagai upaya memutus rantai penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 dilakukan TNI dan Polri. Seperti dilakukan jajaran Koramil dan Polsek di empat kecamatan Kabupaten Pacitan Jawa Timur yang melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat penduduk dan publik.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, aparat juga menyosialisasikan tentang bagaimana agar terhindar dari Covid-19.

Kegiatan-saat-penyemprotan-3.jpg

Danramil 0801 Nawangan, Kapten Kav Subari mengimbau agar warga mengikuti anjuran pemerintah dengan membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat jangan panik.

"Hindari kerumunan, jangan panik namun jangan menyepelekan akan tetapi lebih kepada waspada. Ini untuk kebaikan bersama," terangnya, Jumat (3/4/2020).

Selain itu dirinya juga mengimbau bagi masyarakat yang baru pulang dari perantauan luar daerah Pacitan maupun Pulau Jawa, apalagi daerah masuk zona merah penyebaran Covid-19, agar dengan kesadaran pribadi mengisolasikan diri di rumah selama 14 hari.

"Agar melaporkan diri kepada RT atau RW dan ke Desa. Serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari apabila ada keluhan segera cek kesehatan ke puskesmas terdekat," jelasnya.

Kegiatan-saat-penyemprotan-2.jpg

Sementara Kapolsek Nawangan, Iptu Samsudin mengatakan masyarakat diharap mematuhi semua yang telah diarahkan, seperti maklumat Kapolri agar sementara waktu ini tidak mengadakan kegiatan yang mengundang massa ataupun berkerumun.

"Mengharapkan kepada masyarakat Desa Nawangan agar mematuhi peraturan yang berlaku, Kapolri sudah memberikan maklumat yang sangat jelas. Agar dipedomani dan dilaksanakan," terangnya.

Empat kecamatan di Pacitan tersebut meliputi Koramil dan Polsek Nawangan, Ngadirojo, Tegalombo, Pringkuku. Selama kegiatan pencegahan Covid-19 ini, semua berjalan lancar dan antusiasme warga pun sangat baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES