Peristiwa Daerah

Warga Sliwung Keluhkan Jalan Rusak Akibat Truk Besar

Jumat, 03 April 2020 - 10:44 | 72.49k
Kondisi jalan rusak dari kelurahan Ardirejo menuju Sliwung. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Kondisi jalan rusak dari kelurahan Ardirejo menuju Sliwung. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Warga di Desa Sliwung, Situbondo, Jawa Timur mengeluhkan jalan rusak akibat lalu lintas truk bermuatan besar milik PT Aditya Bali di sepanjang jalan Kelurahan Ardirejo menuju Desa Sliwung.

Titik jalan yang rusak meliputi jalan bukit sema dan sekitar jalan di tempat pembuangan sampah di Desa Sliwung.

Koordinator aliansi masyarakat Blibis, Kholili mengatakan, semenjak adanya truk yang bermuatan besar, jalan banyak yang rusak. Hal tersebut berakibat pada ketidak nyamanan bertransportasi saat mau menuju ke kota.

"Jalan ini menghubungkan ke kota, banyak yang mengeluh sudah, kalau tidak diperbaiki akan tambah parah, " katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (3/4/2020).

Kholili menambahkan, akibat jalan yang rusak, ada yang kecelakaan di sekitar jalan pembuangan sampah. Tidak hanya itu, saat musim hujan, mobil kecil sudah melewati jalan karena banyak lubang.

Sementara itu, Ricky Cahyono supervisur PT Aditiya memebenarkan adanya sejumlah warga yang datang. Mereka menyampaikan keberatannya terkait jalan yang rusak.

"Mereka meminta untuk memperbaiki jalan yang rusak," ungkapnya.

Menurutnya, perusahan aspal dan batu ini akan memperbaiki jalan rusak yang disebabkan lalu lalang alat transportasi milik perusahaan. Namun hanya diperbaiki dengan tambal sulam. Kalau memperbaiki dengan pengaspalan, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen perusahaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES