Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Anggota Kodim Pacitan Donor Darah dan Semprotkan Disinfektan

Jumat, 03 April 2020 - 08:55 | 29.80k
Dandim 0801 Pacitan saat donor darah di Makodim. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Dandim 0801 Pacitan saat donor darah di Makodim. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PACITAN – Bentuk kepedulian untuk percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19, Kodim 0801 Pacitan, Jawa Timur gelar donor darah dan semprot disinfektan bersama MDMC, yang di ikuti seluruh jajaran dan prajurrit TNI.

Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol. Inf Nuri Wahyudi, mengatakan bahwa selain mempercepat dalam penaganan Covid-19 juga upaya membantu PMI, sebab saat ini menurutnya stok darah sekala nasional menipis.

Kodim-Pacitan-b.jpg

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD, kususnya di Wilayah Kodim 0801 Pacitan, dalam mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19, karena saat inikan stok darah di PMI secara nasional menipis, maka dari itu kami mendapatkan perintah untuk mengadakan aksi salah satunya donor darah ini," katanya, Jumat (3/4/2020).

Letkol. Inf Nuri Wahyudi mengatakan masyarakat yang baru pulang dari luar daerah agar mematuhi imbauan Pemerintah Daerah maupun pusat. Agar karantina atau isolasi mandiri dirumah masing-masing dengan kesadaran.

Kodim-Pacitan-c.jpg

"Yang pertama saya sebagai Komandan Kodim 0801 wilayah Pacitan, dan wakil ketua Satgas percepatan penanganan Covid-19, mengimbau kepada saudara-saudara kita yang baru pulang dari luar kota ataupun luar negeri semuanya bisa secara sadar untuk sementara karantina diri di rumah masing-masing," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES