Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Dandim 1601: Bersama Kita Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 02 April 2020 - 21:25 | 94.67k
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip. (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip mengimbau masyarakat tetap waspada dan bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

“Saya imbau kepada masyarakat Sumba Timur agar tetap waspada dan kita juga harus bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, Covid-19 menjadi isu utama dunia saat ini. Agar masyarakat terhindar dari virus ini, ia mengimbau masyarkaat menjaga kesehatan dan selalu menuruti imbauan pemerintah.

“Jadi virus ini muncul bukan untuk menimbulkan kepanikan namun kita harus jaga kesehatan serta pola hidup kita perlu berubah dengan standart kesehatan yang sudah kita ketahui bersama,” ungkapnya.

Johan menyampaikan, bagi masyarakat Sumba Timur tidak perlu panik dan resah. Pemerintah Daerah (Pemda), TNI Polri terus berkoordinasi melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan diberbagi tempat di Kota Waingapu.

“Jadi penyemprotan disinfektan secara serentak merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi bersama Pemda, TNI Polri dan BPBD Sumba Timur untuk percepatan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di Sumba Timur,” terangnya.

Johan menyarankan, pihak Bandara terus memperketat dan mengoptimalkan fasilitas dalam menangani pencegahan Covid-19 termasuk pelabuhan laut kapal penumpang maupun cargo agar tidak kecolongan disetiap pintu gerbang masuk.

“Kita harus bertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat Sumba Timur dari titik awal agar tidak berpotensi penyebaran Covid-19,” tandas Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES