Gaya Hidup

Pentingnya Krim Sunscreen Selama Di Rumah

Jumat, 03 April 2020 - 07:38 | 130.62k
Miracle Aesthetic Clinic (Foto: istimewa)
Miracle Aesthetic Clinic (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, BALI – Penuaan adalah proses alamiah yang pasti dialami oleh setiap orang. Penuaan ini diperlambat dengan merawat kulit dengan penggunaan produk Sunscreen Miracle Aesthetic Clinic Bali.

Bagi wanita, penuaan sangat berpengaruh pada penampilannya, apalagi dengan adanya kerutan halus dan bercak hitam di area wajah. Tanpa disadari bahwa terik sinar matahari dapat menjadi faktor penuaan dini. 

Radiasi sinar UV terutama UV B yang terdapat di sinar matahari khususnya antara pukul 10.00-16.00 dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Sinar UV A dan UV B dapat ditangkal dengan penggunaan krim Sunscreen atau Sunblock. Umumnya pengunaan sunscreen hanya pada saat kita berada di luar ruangan. Namun, saat beraktivitas di dalam rumah penggunaan Sunscreen ini juga bisa menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini.

Miracle-Aesthetic-Clinic-2.jpg

dr. Deasy Mahardini, Miracle Aesthetic Consultant menyampaikan meski kulit tidak terpapar secara langsung, tapi sinar UV tetap bisa masuk ke dalam rumah dari sela-sela kaca, jendela, maupun pintu.

"Jadi, meskipun anda berada di rumah saja, sunscreen merupakan produk skincare wajib yang harus tetap dipakai," ucap Deasy.

Ia menyampaikan kebanyakan masyarakat beranggapan kalau jika sudah berada di dalam rumah,  telah ‘terbebas’ dari radiasi sinar matahari.

“Bahaya akibat sinar UVA tidak boleh dianggap remeh, karena dapat menyebabkan penuaan kulit,” ujar dr. Deasy.

Ia mencontohkan seperti mempercepat munculnya kerutan halus dan hiperpigmentasi atau noda hitam pada wajah. Saat berada di luar ruangan sangat dianjurkan untuk menggunakan sunscreen yang mengandung SPF tinggi.

Semakin tinggi angka SPF pada sunscreen maka semakin lama jangka waktu krim tersebut menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Sedangkan bila hanya berada di rumah, mungkin Anda dapat mengaplikasikan krim sunscreen SPF 30.

“Penggunaan Sunscreen SPF 30 dapat menjaga kulit wajah Anda dari sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Pengaplikasiannya setelah Anda menggunakan krim pelembap dan hanya perlu diulangi setiap 4 jam saja," ujar dr. Deasy.

Salah satu produk Miracle yaitu TDF SPF 30 UVA/UVB bisa menjadi salah list skincare Anda di rumah. TDF SPF 30 UVA/UVB diformulasikan khusus untuk kulit normal cenderung berminyak. Krim yang tidak lengket dan anti air (water resistance) membuat Anda nyaman menggunakannya sepanjang hari.

Deasy mengatakan penggunaan Sunscreen Miracle ini di dalam rumah ini dapat mengurangi risiko penuaan kulit dan masalah kulit lain di masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES