Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Covid-19, Youtuber Muda Blitar Berikan Tips Bahagia Meski Beraktifitas di Rumah

Kamis, 02 April 2020 - 16:28 | 49.39k
Anggun Masitoh, Youtuber muda asal Blitar (Foto: Istimewa)
Anggun Masitoh, Youtuber muda asal Blitar (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BLITARAnggun Masitoh, youtuber muda asal Blitar memberikan tips tetap bahagia meskipun beraktifitas di rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid- 19.

Meskipun beraktifitas di dalam rumah, youtuber berusia 23 tahun itu menyarankan kita untuk tetap melakukan kegiatan yang kita sukai, seperti olahraga, memasak ataupun mengkonsep ide rancangan pekerjaan atau kegiatan.

"Terus kita juga harus melakukan aktivitas olahraga ringan di rumah aja, seperti lari kecil di halaman, ya sekitar lima belas menitan lah," urainya, Kamis (2/4/2020).

Menurut Anggun, beraktifitas di dalam rumah mungkin sulit bagi sebagian orang yang biasanya kerja di luar ruangan seperti dirinya, seorang youtuber yang harus wawancara berbagai orang dengan macam macam profesi di Blitar sendiri atau di luar kota.

"Sekarang harus benar benar stay di rumah dan kalaupun aku harus keluar rumah harus pakai masker. Ingat jangan keluar rumah kalau tidak mendesak," tambahnya. 

Kemudian Anggun menyarankan warga untuk tidak memakai masker medis karena keberadaannya semakin langka saat ini. Menurutnya, masker medis lebih baik digunakan oleh petugas kesehatan atau yang terpapar virus Corona. Warga yang sehat, dikatakannya cukup memakai masker kain saja. 

"Selain itu yang terpenting kita harus mengikuti anjuran pemerintah supaya virus corona cepat pergi dari muka bumi ini," imbuhnya. 

Selanjutnya Anggun menjelaskan langkah pencegahan virus Corona, yakni dengan rajin cuci tangan secara teratur menggunakan air mengalir dan sabun, menerapkan Social Distancing dengan mengambil jarak minimal satu meter ketika mengobrol dengan orang lain, menghindari menyentuh wajah apabila tangan belum steril atau belum cuci tangan dan menutup mulut dan hidung ketika bersin. 

"Kalau nanti misalnya kalian di jalan atau di luar rumah, tidak ada air untuk cuci tangan, kalian bisa bawa dari rumah hand sanitizer," urainya.

Anggun Masitoh merupakan lulusan Ilmuwan Komunikasi Universitas Islam Balitar tahun 2018. Selain menjadi Konsultan  Public Relation, ia juga konsen membuat konten youtube tentang sharing pengalaman kerja.

"Selama ini aku stay di rumah untuk mencegah corona. Karena bulan lalu aku sudah memproduksi konten banyak jadi tinggal upload," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES