Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

PAN dan PDPM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pesantren

Kamis, 02 April 2020 - 15:18 | 29.62k
PAN dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah saat lakukan penyemprotan Disinfektan di rumah warga.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
PAN dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah saat lakukan penyemprotan Disinfektan di rumah warga.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Tlanakan bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di pesantren dan Kelurahan. Kegiatan guna mencegah mata rantai penularan virus Corona (covid 19).

Sementara agenda kegiatan penyemprotan desinfektan diantaranya dilakukan di Ponpes Karang Anom Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Kampung Atoran RT 5 RW 5 Kelurahan Bugih, dan  Kampung Nangger RT 3 RW 7  Kelurahan Bugih

Abdul Haq pengurus DPD PAN Pamekasan yang juga anggota DPRD Kabupaten Pamekasan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan adalah bentuk kepedulian partai dan Muhammadiyah untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di wilayah Bumi Gerbang Salam.

Lebih lanjut, ia memberikan saran kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan selalu rajin mencuci tangan serta membatasi dari pusat keramaian seusai dengan imbauan pemerintah pusat dan Kabupaten Pamekasan.

"Mudah-mudahan penyemprotan ini menjadi Solusi untuk menangkal virus Corona. Serta penyemprotan ini sebagai contoh bagi masyarakat bahwa wakil rakyat benar-benar bekerja," ungkap Abdul Haq anggota DPRD dari Dapil I.

Sementara, Totok, warga kampung Atoran mengucapkan terimakasih atas perhatian PAN dan Muhammadiyah. 

"Semoga dengan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Bumi Gerbang Salam," ungkap Totok.

Hudan, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pamekasan menambahkan, warga diminta tenang tapi waspada terkait virus corona ini.

"Harapan saya masyarakat tidak usah panik berlebihan dengan adanya penyebaran wabah virus Corona. Lebih baik masyarakat perbanyak baca sholawat dan baca Alquran agar dapat pertolongan dari Allah sehingga wabah corona cepat hilang dari pemukaaan bumi ini.  Serta juga jangan lupa masyarakat rajin jaga kebersihan tubuh," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES