Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Cegah Covid-19, Ruangan Kampus IAIN Madura Disemprot Disinfektan 

Kamis, 02 April 2020 - 13:04 | 42.95k
FRPB dengan pihak Dosen IAIN Madura foto bersama usai gelar penyemprotan disinfektan di kampus setempat. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
FRPB dengan pihak Dosen IAIN Madura foto bersama usai gelar penyemprotan disinfektan di kampus setempat. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Sejumlah ruangan kampus IAIN Madura dilakukan penyemprotan disinfektan dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan. Penyemprotan tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus setempat, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di tengah kegiatan belajar mengajar yang tengah ditunda untuk antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19. Kegiatan belajar mengajar sendiri diganti dengan kuliah jarak jauh (KJJ) atau kuliah online.

Humas Kemitraan FRPB, Wahyu menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa tempat ruangan di antaranya di setiap sudut ruangan, baik itu lab, ruang rektor, perpustakaan, masjid, ruang belajar bersama mahasiswa, tempat parkir serta di tempat strategis lingkungan kampus. 

"Penyemprotan ini hasil kerjasama FRPB dengan pihak Kampus IAIN Madura seperti pihak Rektor IAIN Madura dan dekan fakultas serta pihak perpustakaan setempat," ucapnya.

Ke depannya, Wahyu mengajak kepada pihak Kampus IAIN Madura untuk waspada tapi tidak usah panik dengan adanya Wabah virus Corona (COVID-19).

"Sosialisasikan kepada mahasiswanya terutama pada keluarga civitas akademik untuk menjaga kebersihan dan tetap jaga diri dan jaga jarak agar kita semua terhindar dari virus Corona," ungkapnya.

Kepala UPT Perpustakaan IAIN Madura mengatakan bahwa enyemprotan disinfektan bentuk kepedulian para relawan dan pihak IAIN Madura agar tidak terjadi penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Kami bekerjasama dengan FRPB Kabupaten Pamekasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan (di IAIN Madura) sebagai upaya dan langkah antisipasi Virus Corona (Covid-19)," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES