Gaya Hidup

Apa yang akan Terjadi saat Kamu Jarang Mencuci Rambut?

Kamis, 02 April 2020 - 02:16 | 197.89k
Ilustrasi: mencuci rambut.
Ilustrasi: mencuci rambut.

TIMESINDONESIA, JAKARTAMencuci rambut harusnya sudah menjadi kebiasaan sehari-hari demi menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala kita. Namun kadang kita tidak punya cukup waktu untuk melakukannya.

Jadi apa yang akan terjadi jika kita Tidak mencuci rambut kita dalam jangka setidaknya 2 hari? Dilansir dari Fimela berikut penjelasannya.

1. Rambut menjadi lepek

Kulit kepala memproduksi minyak setiap hari. Jika kitak tidak mencuci rambut, minyak di kulit kepala akan menumpuk dan mengenai rambut dan membuatnya menjadi lepek.

2. Rambut baru akan tumbuh ke arah yang tak beraturan

Semakin lama kamu tidak mencuci rambut maka semakin banyak pula kotoran dan minyak yang akan menumpuk di kulit kepala dan menyebabkan rambut tumbuh ke arah yang salah.

3. Rambut menjadi bau

Jika selama dua hari kamu tidak mencuci rambut, akan timbul aroma yang tidak sedap dari penumpukan minyak di kulit Kepala. Sebagai alternatif, semprotkan produk perawatan kepala dengan aroma yang membantu menyegarkan kulit kepala.

4. Munculnya ketombe

Selain minyak, ketombe juga dapat muncul dikenal seseorang jika tidak mencucinya dalam 2 hari. Apabila dibiarkan rambut yang berminyak dan berketombe akan menyebabkan kerontokan. Saat kamu tidak mencuci rambut, itu akan memperburuk kondisinya. 

5. Kulit kepala gatal

Setelah 2 hari tidak mencuci rambut, akan ada rasa seperti semut merayap-rayap di kulit kepala dan rasa gagal yang menyengat. Hal ini disebabkan oleh minyak alami pada rambut yang bercampur dengan sebum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES