Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Bupati Bantul Persilahkan Rumah Dinas Jadi Penginapan Tenaga Medis

Rabu, 01 April 2020 - 12:48 | 35.74k
Rapat Forkopimda Bantul Bahas Covid 19. (FOTO: Istimewa)
Rapat Forkopimda Bantul Bahas Covid 19. (FOTO: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANTULBupati Bantul Suharsono mempersilahkan rumah dinas Bupati Trirenggo dijadikan sebagai mess untuk menginap paramedis yang menangani kasus Covid 19. Suharsono menyampaikan pernyataan ini disela-sela memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bantul Rabu (1/4/2020).  

Suharsono menegaskan rumah dinas bupati Trirenggo adalah rumah rakyat. Artinya, seluruh rakyat Bantul, Yogyakarta dapat memanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat sosial. Apalagi ini untuk kepentingan penanganan Covid 19 yang menyangkut hajat hidup seluruh warga Bantul. 

"Kebetulan sejak saya menjabat rumah dinas tidak dimanfaatkan, karena saya memiliki rumah pribadi di Bantul," jelas Suharsono. 

Sebelumnya Dinas Kesehatan Bantul mengajukan permohonan ke Bupati Bantul Suharsono agar dapat menggunakan rumah dinas Bupati Trirenggo sebagai penginapan sementara tenaga medis yang merawat pasien Covid 19.  Kepala Dinas Kesehatan Agus Budi Raharja menilai selain akan memudahkan dalam melalukan koordinasi karena mereka tinggal di satu tempat. Kondisi tenaga medis yang setiap hari merawat pasien Covid-19. Riskan bila mereka berbaur dengan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES