Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bupati Pacitan Minta Bantuan Pangan Segera Direalisasikan

Rabu, 01 April 2020 - 12:11 | 144.08k
Bupati Pacitan Indartato saat menyampaikan kepada OPD tentang penanganan Covid-19 (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Bupati Pacitan Indartato saat menyampaikan kepada OPD tentang penanganan Covid-19 (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur hari ini melakukan rapat bersama Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan, Indartato, meminta seluruh Satuan Gugus Tugas (Satgas), Covid-19 satu hati satu pemikiran dalam melaksanakan pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Termasuk pendistribusian makanan kepada masyarakat tidak mampu.

"Kita harus satu persepsi. Bahwa tugas kita ini dalam rangka melayani masyarakat adalah melaksanakan aturan yang dibuat Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah. Nah dengan Virus corona ini mari kita pelajari dan segera tindak lanjuti, selain itu menindak lanjuti surat BNPB dan Kemendagri," terangnya, Rabu (1/4/2020).

OPD-tentang-penanganan-Covid.jpg

Bupati Pacitan juga meminta agar bantuan pangan terhadap warga kurang mampu segera direalisasikan. Terkait anggaran, Bupati Indartato, telah memerintahkan kepada tim anggaran untuk segera merealisasikan namun dengan cara yang benar.

"Saat ini saya sudah memerintahkan kepada tim anggaran. Mana dana yang bisa digunakan untuk penanganan Covid-19, sehingga tidak terjadi bencana kedua. Artinya tidak menyalahi aturan," imbuhnya.

Pemda Pacitan menyatakan memiliki stok beras sekitar 60 ton. Dan Bupati Pacitan berharap agar apa yang dilakukan betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Sementara Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, juga meminta kepada Dinas Kesehatan dan Kominfo memperbanyak spanduk sosialisasi pencegahan virus corona. 

"Mohon spanduk sosialisasi bisa ditambah. namun dengan cara bahasa yang mudah dimengerti masyarakat. Saat ini kita harus bersyukur Pacitan sampai saat ini masih Negatif Covid-19," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES