Peristiwa Nasional

Satu Orang Positif Corona, Bupati Madiun: Tetap Tenang dan Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 01 April 2020 - 08:06 | 120.95k
Bupati Madiun Madiun H. Ahmad Dawami. (FOTO: Humas Pemkab Madiun/TIMES Indonesia)
Bupati Madiun Madiun H. Ahmad Dawami. (FOTO: Humas Pemkab Madiun/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Satu orang warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.  Keterangan resmi dari Pemkab Madiun menyebut warga tersebut tinggal di wilayah Kecamatan Geger.

"Sudah satu minggu dirawat di RSUD dir Soedono Madiun. Kondisinya baik, mudah-mudahan segera diberi kesembuhan," ujar Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Rabu (1/3/2020).

Peta-persebaran-Covid.jpgPeta persebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun. (Grafis: Humas Pemkab Madiun/TIMES Indonesia)

Atas temuan kasus positif Covid-29 tersebut, Bupati Madiun mengatakan tim gugus tugas bersama TNI dan Polri telah melakukan pelacakan terhadap siapa saja  yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

"Saya minta warga tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.  Mematuhi instruksi dari pemerintah. Jaga jarak, jaga kebersihan dan kesehatan dan tetap di rumah agar terhindar dari virus Corona ," tegas Ahmad Dawami.

Hingga tanggal 31 Maret 2020, di Kabupaten Madiun terdapat 388 orang dalam risiko (ODR),  tiga orang  pasien dalam pengawasan (PDP), 89 orang dalam pemantauan (ODP), 3 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1 orang positif Corona atau Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES