Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Lawan Covid-19, Unisma Beri Bantuan Hand Sanitizer kepada Pemkab Malang

Selasa, 31 Maret 2020 - 19:46 | 32.40k
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, MSi saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Satgas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, MSi saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Satgas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 150 paket bantuan sembako dan hand sanitizer diserahkan Universitas Islam Malang (Unisma) kepada Pemkab Malang, dalam rangka membantu memberantas Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri, MSi kepada Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen, Selasa, (31/3/2020).

"Sebagai perguruan tinggi, kami juga ingin berkontribusi dalam mengatasi wabah nasional Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan ini," ujar Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, MSi kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelumnya Unisma juga telah memberikan bantuan kepada Pemkot Malang dalam membantu mengatasi masalah virus Corona atau Covid-19.

"Kali ini kami ingin membantu Pemkab Malang dalam mengatasi masalah wabah nasional virus Corona tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, Unisma memiliki tiga program lawan Covid-19. "Tiga program itu yaknji Bevico atau Berantas Virus Corona oleh Fakultas Teknik, HS 193 atau handsanitizer dan antiseptik oleh Fakultas Kedokteran Unisma dan Program Unisma Peduli yang akan menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat umum,"  bebernya gamblang.

Sementara itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Unisma kepada Pemkab Malang tersebut.

"Tentunya atas nama Pemkab Malang saya memberikan apresiasi terhadap perguruan tinggi Unisma yang sudah memberikan bantuan untuk melawan virus corona," ucapnya di tempat sama.

Selain itu, dia mengajak seluruh pihak untuk meniru langkah yang diambil Unisma dalam rangka membantu Pemkab Malang mengatasi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES