Peristiwa Nasional

Update Corona 31 Maret: Penambahan Jumlah Pasien Positif Menurun

Selasa, 31 Maret 2020 - 16:45 | 116.65k
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jumlah pasien positif virus corona Covid-19 di Indonesia memang masih bertambah. Namun data mulai 30 Maret pukul 12.00 hingga 31 Maret pukul 12.00 terlihat ada penurunan jumlah. 

Data kemarin menunjukkan bahwa ada penambahan jumlah kasus positif 129 orang. Namun data Selasa (31/3) ini penambahan jumlah kasus mengalami penurunan yaitu 114 kasus atau ada penurunan 15 kasus dibandingkan satu hari kemarin.

Penambahan 114 kasus ini membuat jumlah total pasien positif Covid-19 per hari ini mencapai 1528 kasus. Penambahan juga masih terjadi pada pasien yang meninggal. Ada 14 kasus tambahan korban jiwa, sehingga total pasien yang meninggal menjadi 136 kasus. 

Namun tiap hari juga terjadi penambahan pasien yang sembuh. Tercatat ada penambahan enam pasien sembuh sehingga total pasien sembuh mencapai 81 orang. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menjelaskan masyarakat telah banyak yang sudah melakukan aktifitas di rumah. 

"Namun kita harus lebih waspada lagi karena penularan virus ini adalah antar manusia. Jadi sebisa mungkin cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh hidung, mulut dan mata dan juga sebelum makan," tegasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES