Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Kondisi Menhub RI Membaik, Pesannya: Semangat Lawan Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:31 | 76.04k
Kondisi Menhub RI Budi Karya Sumadi membaik pasca dinyatakan positif Covid-19. (Foto: tangkapan layar video Menhub di RSPAD)
Kondisi Menhub RI Budi Karya Sumadi membaik pasca dinyatakan positif Covid-19. (Foto: tangkapan layar video Menhub di RSPAD)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya Sumadi semakin membaik pasca dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret yang lalu. Saat ini, Menhub masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam rekaman video yang beredar, tampak Budi Karya yang masih terbaring lemah menyapa masyarakat dan mengabarkan kondisinya.

"Dokternya top banget. Fisioterapinya top," kata Budi Karya dikutip dari kumparan, Selasa (31/3). 

Menhub pantas bersyukur lantaran kondisinya yang kini semakin membaik. Ia lantas mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berjuang melawan pandemi virus corona.

"Alhamdulillah wa syukurilah. Semangat lawan COVID-19," pesannya.

Pada 14 Maret lalu, Menhub RI dinyatakan positif Covid-19. Ia menjadi pejabat pemerintahan pertama yang terinfeksi virus corona sebagaimana disampaikan oleh Menseneg Pratikno.

Sebelum dinyatakan positif, pria berkacamata tersebut sempat didiagnosa sakit tifus dan dilakukan perawatan di salah satu rumah sakit swasta. Karena kondisinya terus memburuk, ia kemudian dipindahkan ke RSPAD dan saat dites terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan terakhir Budi adalah meyambutan kedatangan para WNI yang dipulangkan dari kapal pesiar Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Ia juga sempat mengikuti rapat terbatas dengan sejumlah menteri dan Presiden Jokowi di Istana.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES