Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Ketua DPRD Malut Minta Gubernur Perhatikan Kesejahteraan Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 - 00:05 | 100.34k
Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud. (Foto: Wahyudi Yahya/ TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud. (Foto: Wahyudi Yahya/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TERNATE – Ketua DPRD Maluku Utara Kuntu Daud meminta Gubernur Maluku Utara memperhatikan kesejahteraan tenaga medis. Hal ini karena mereka yang menjadi garda terdepan dan bersentuhan langsung dengan pasien baik yang positif maupun yang memiliki gejala Covid-19.

"Mereka kerja siang dan malam merawat pasien di rumah sakit. Ini menyangkut dengan nyawa. Saya minta Gubernur Perhatikan ini," tegas Kuntu saat dikonfirmasi TIMES Indonesia Senin (30/3/2020) malam.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan DPRD melalui Panitia Khusus (Pansus) yang baru saja dibentuk, akan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) membahas kesejahteraan paramedis yang menangani Covid-19.

"Paling lambat besok atau lusa kami panggil untuk bicarakan anggaran untuk mereka," ujar Ketua DPRD Maluku Utara ini.

Sebelumnya, Koordinator Aksi yang juga ketua Ikatan Ahli Fisioterapis Indonesia Malut Syahbudin Arbain, Senin (30/3/2020) mengatakan, sampai saat ini Pemprov Malut tidak memberikan tanggapan secara resmi atas permasalahan kesejahteraan tenaga medis, terlebih saat ini mereka harus menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Atas keluhan dari para tenaga medis tersebut, Ketua DPRD Maluku Utara meminta Gubernur Maluku Utara mengambil langkah untuk memperhatikan kesejahteraan tenaga medis. Terlebih saat menangani kasus pandemi Covid-19 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES