Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Cegah Covid-19, Kecamatan Toili Barat Berlakukan Pemeriksaan dan Buka Tutup Pintu

Senin, 30 Maret 2020 - 23:38 | 94.03k
Dandim 1308/LB Bersama Camat Toili Barat Muksin Cek Lokasi Pemeriksaan Kesehatan. (Foto: Kodim 1308/LB for TIMES Indonesia)
Dandim 1308/LB Bersama Camat Toili Barat Muksin Cek Lokasi Pemeriksaan Kesehatan. (Foto: Kodim 1308/LB for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Antisipasi pencegahan Covid-19 yang saat ini dilaksanakan di Indonesia sudah mulai diperketat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai ini, dalam dua hari ini sudah diberlakukan pemeriksaan di beberapa titik daerah perbatasan dan pelabuhan yang dianggap banyak keluar masuknya orang.

Bahkan, hari ini, Senin (30/3/2020) di wilayah Kecamatan Toili Barat, Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw bersama dengan Camat Toili Barat, Drs. Muksin ikut serta mengecek posko pemeriksaan kesehatan.

Menurut Fanny Pantouw, penanganan penyebaran virus Corona yang saat ini makin meluas perlu dicegah sejak dini. "Walaupun di daerah sini belum ada yang terkena virus, namun kita tetap antisipasi," kata Fanny.

Di lokasi TMMD, lanjut Fanny, di Desa Argakencana dan Samalore kita rutin melakukan door to door untuk mengecek kesehatan warga oleh TNI bersama Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Camat Toili Barat, Drs. Muksin menerangkan, pelaksanaan pemeriksaan di tempat ini sudah berjalan selama 2 hari ini. Dan selama kita melakukan pengecekan belum ada yang terindikasi terkena Covid-19.

"Jika ada warga yang melewati daerah sini tentu kita akan cek semua tanpa terkecuali. Bahkan para sopir yang bukan dari sini, semua kita cek," terangnya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan pembatasan akses untuk pencegahan Covid-19 ini akan diberlakukan buka tutup pintu antara jam 06.00 hingga sampai jam 20.00 WITA. "Selebihnya dari jam tersebut kita akan tutup dan jika ada pendatang yang dari daerah lain akan kita pulangkan," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES