Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

RSUD Besemah Pagaralam Siagakan 15 Dokter untuk Tangani Corona

Senin, 30 Maret 2020 - 14:05 | 107.67k
 Dian Netha Inggriany Direktur RSD Besemah
Dian Netha Inggriany Direktur RSD Besemah
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Guna mengantisipasi sekaligus menanggulangi penyebaran wabah virus corona, Pemerintah Kota Pagaralam menyiagakan seluruh tenaga medis, termasuk menyiapkan sarana dan prasaran pendukung  sesuai standar penanganan Covid- 19. Termasuk 15 dokter yang disiagakan di RSUD Besemah Kota Pagaralam.

Direktur RSUD Besemah Kota Pagaralam, Dian Netha Inggriany mengungkapkan, strategi dalam menangani wabah corona seluruh dokter, perawat dan petugas lain RSD Besemah standby dan siap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Sebanyak 15 dokter dibantu seluruh tenaga medis stanby memberikan pelayanan sesuai SOP penanganan Covid-19,” katanya, Senin (30/3/2020).

Khusus penanganan Covid-19, sebanyak 15 dokter RSD Besemah dilibatkan di antaranya, 10 dokter IGD, 2 dokter spesialis penyakit dalam, 1 dokter anak dan 1 dokter laboratorium dan 1 dokter radiologi. “Strategi lainnya, mudah-mudahan tidak terpakai pasalnya RSD Besemah sudah menyiapkan ruangan khusus isolasi penanganan pasien Corona,” terangnya.

Terkait adanya tenaga medis memakai Alat Pelindung Diri (APD) dari jas hujan, yang tidak standar penanganan Covid 19, Dian Netha Inggriany menjelaskan. APD jas hujan sebagai upaya penghematan terkait terbatasnya jumlah APD yang dimiliki. Meski jas hujan paling tidak sudah bisa melindungi petugas medis dilapangan dari penularan virus.

“APD standar Covid-19 disiapkan atau digunakan jika sudah ada terdapat pasien PDP dan Suspec Corona,” ujar Direktur RSUD Besemah Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES