Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Satu Pasien Dalam Pengawasan di Pamekasan Positif Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 09:17 | 63.62k
Bupati Pamekasan Badrud Tamam saat gelar konferensi pers di Pendopo Ronggo Sukowati. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan Badrud Tamam saat gelar konferensi pers di Pendopo Ronggo Sukowati. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur positif Covid-19. Korban dinyatakan positif setelah dilakukan pengecekan di Laboratorium Balitbangkes Jakarta.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan bahwa kejadian satu positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan pada Selasa, 17 Maret 2020 PDP datang dari Malang. Kemudian Kamis, 19 Maret 2020 jam 21.20 WIB Masuk Rumah Sakit. 

Badrud menjelaskan bahwa Jumat, 20 Maret 2020 pukul 12.30 WIB pasien meninggal dunia. Pada saat itu juga dokter dan perawat yang menangani pasien yang meninggal di karantina selama 14 hari dan tidak ada keluhan sampai hari ini.

"Orang tua melakukan isolasi mandiri selama 14 Hari dan tidak ada keluhan sampai hari ini," ungkapnya.

Badrud menyatakan pada Selasa, 24 Maret 2020 hasil lab BBTKLP2 (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) Surabaya menyatakan negatif. Pada Minggu, 29 Maret 2020 hasil laboratorium dari Balitbangkes Jakarta menyatakan Positif.

"Langkah-langkah satgas Kabupaten Pamekasan setelah mengetahui hasi PDP yang meninggal adalah positif, yaitu akan melakukan rapid test terhadap orang yang melakukan kontak langsung. Selain itu akan melakukan tracing dan menyampaikan Informasi ke daerah asal," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES