Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bupati Pulau Morotai Ajak Masyarakat Berdoa Serentak Tiap Malam

Senin, 30 Maret 2020 - 08:36 | 139.02k
Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos saat memberi himbauan kepada seluruh masyarakatnya
Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos saat memberi himbauan kepada seluruh masyarakatnya
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MOROTAIBupati Pulau Morotai, Benny Laos mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama pemerintah melawan Virus Corona (Covid-19) dengan menaati anjuran hidup sehat, jaga jarak dan jangan berkerumun.

Imbauan itu dituangkan dalam kesepakatan bersama dengan DPRD dan dibacakan Bupati pada Senin (30/3/2020) pukul 01.00 WIT.

Morotai-2.jpg

"Atas nama pemerintah saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai atas kerja sama dalam pencegahan Virus Corona bersama Satgas Pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Namun Bupati menegaskan bahwa kerja-kerja kita bersama masih panjang. "Olehnya itu kami mengimbau selalu gotong-royong untuk mencapai satu tujuan yaitu Morotai Bebas Virus. Tetap solid, semangat dan jangan terpengaruh dengan isu atau hoaks," imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengajak warga menjaga stamina dengan pola hidup sehat, olah raga setiap pagi hari jam 9 dan jangan lupa menjaga jarak minimal 2 meter (social distancing).

"Menahan keluarga, teman, saudara yang ingin keluar dari Morotai ataupun yang mau datang ke Pulau Morotai, kecuali pada urusan sangat mendesak atau penting," papar bupati berlatar belakang pengusaha ini.

Morotai-3.jpg

Menurutnya, pemerintah dan satgas siap membantu dan memfasilitasi urusan kebutuhan mendesak di luar Morotai apabila warga tidak jadi berangkat. Untuk para warga di desa, pemerintah akan jemput bola lewat pemerintah desa untuk semua pelayanan yang merupakan kebutuhan masyarakat, baik melalui Kantor Desa atau Satgas Desa.

Benny kembali mengajak untuk pola hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan, mandi, membersihkan rumah dan pekarangan masing-masing. Selain itu, para pemuda diminta menjaga orang tua, nenek dan kakek. "Mengawal makan minum mereka dengan memberi vitamin, susu, telur yang telah diberikan Pemda," lanjutnya.

Ia juga mengajak semua umat beragama berdoa serentak di rumah masing-masing setiap hari selama dua jam, mulai pukul 20.00-22.00 WIT. "Karena kami percaya, dengan doa bersama, ditambah dengan usaha terus menerus, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa menjauhan kita dari bencana Covid-19," ucap Bupati Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES