Peristiwa Nasional

Brimob Polda DIY Semprot Disinfektan di Komplek Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat

Minggu, 29 Maret 2020 - 13:27 | 46.37k
Personil Brimob Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Minggu (29/3/2020). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Personil Brimob Polda DIY melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Minggu (29/3/2020). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sat Brimob Polda DIY terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Yogyakarta. Pada Minggu (29/3/2020), giliran penyemprotan disinfektan di Komplek Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Brimob mengerahkan truk water canoon dan 50 personil yang mengenakan peralatan semprot dan seragam alat pelindung diri (APD). Kegiatan ini adalah Gerakan Yogyakarta Bersatu #LawanCorona.

“Keraton Yogyakarta ini merupakan obyek yang kemarin-kemarin sering dikunjungi wisatawan. Sehingga, kami perlu melakukan penyemprotan disinfektan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan masyarakat di masa akan datang,” kata  Komandan satuan Brimob DIY Atau
Dansat Brimob DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Minggu (29/3/2020).

Brimob-Polda-DIY-Semprot.jpg

Suhadi menerangkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini membuktikan tiga pilar selalu bersinergi di tengah situasi seperti sekarang ini. Tiga pilar yang dimaksud adalah Keraton Yogyakarta, TNI dan Polri serta Pemda DIY.

“Tiga pilar ini harus bisa berjalan baik.  Kita Brimob ada di sini (Keraton). BPBD dengan TNI dan Korem di Ponpes Ora Aji, tempat Gus Miftah. Hari Minggu tidak ada libur. Kita tetap jalan dan bekerja. Ini semua untuk Indonesia,” papar Suhadi.

Brimob-Polda-DIY-Semprot-b.jpg

Suhadi berharap, kegiatan pemerintah dan instansi TNI-Polri diikuti seluruh lapisan masyarakat yakni membersihkan lingkungan sekitarnya.

“Jangan sampai telat supaya tidak terjadi yang lebih berbahaya. Kita semua berdoa dan berusaha agar wabah ini segera berakhir,” terang Suhadi.

Brimob-Polda-DIY-Semprot-c.jpg

Kabagops Sat Brimob Polda DIY Kompol Agus Mulyono menerangkan, titik yang dilakukan penyemprotan yaitu Pagelaran, Keben, sekitar lingkungan Keraton Kilen dan Magangan kecuali Siti Hinggil.

“Titik yang disemprot disinfektan sesuai petunjuk Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Yang atas (Siti Hinggil) tidak disemprot,” kata Kabagops Sat Brimob Polda DIY Kompol Agus Mulyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES