Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

PAC GP Ansor dan Banser Nawangan, Gerak Cepat Semport Disinfektan Tempat Umum

Minggu, 29 Maret 2020 - 10:42 | 40.71k
Penyemprotan disinfektan oleh GP Ansor dan Banser Nawangan. (FOTO: GP Ansor Nawangan)
Penyemprotan disinfektan oleh GP Ansor dan Banser Nawangan. (FOTO: GP Ansor Nawangan)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PACITAN – Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jawa Timur gelar penyemprotan disinfektan di tempat umum di wilayah tiga desa yakni Desa Ngromo Desa Sempu dan Desa Pakis Baru. Ini dilakukan untuk pencegahan wabah virus corona (Covid-19), Sabtu (28/3/2020).

Ansor dan Banser beharap semua masyarakat sadar dan bergerak bersama melakukan penyemprotan. Sebab Disinfektan bisa dibuat secara mandiri seperti yang dilakukannya, kali ini sasarannya mulai fasilitas umum, masjid, sekolah, pasar dan toko-toko terutama yang berada di pinggir jalan protokol.

Suasana-saat-penyemprotan-Disinfektan-beb70f54ea987df2f.jpg

"Kegiatan ini merupakan kepedulian kami untuk turut serta mengatisipasi penyebaran Virus Covid 19, walaupun kami tinggal di pedesaan saya kira pencegahan lebih baik dari pada mengobati," terang Kasatkoryon Banser Nawangan, Wahyudianto, Minggu (29/3/2020)

Wahyudianto berharap pandemi Virus Covid-19, segera sirna dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala. Namun perlu adanya kepatuhan dari warga masyarakat, untuk menjalankan semua himbaun mulai jaga jarak dan membiasakan hidup sehat.

Suasana-saat-penyemprotan-Disinfektan-cd7f9e59168c37ded.jpg

Wahyudianto menambahkan, kedepan akan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan tingkat bawah hingga pelosok desa. "Kegiatan selanjutnya masih menunggu koordinasi dengan pihak terkait, atau nanti bisa ditindak lanjuti oleh Pengurus Ranting di setiap desa di wilayah kecamatan Nawangan," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES