Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Alhamdulillah, 3 Pasien Positif di Kota Malang Sembuh dan Dipulangkan

Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:29 | 353.49k
ILUSTRASI - Covid-19. (FOTO: 6abc Philadelphia)
ILUSTRASI - Covid-19. (FOTO: 6abc Philadelphia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga pasien positif Covid-19 di Kota Malang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Sebelumnya, dua warga Kota Malang sedang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19. 

Hal tersebut dikonfirmasi melalui Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, dalam rilis resminya yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (28/3/2020). 

"Inggih. Sudah sembuh dan sudah dipulangkan," ujarnya. 

Sebelumnya, dua pasien positif Covid-19 itu dirawat di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA Malang) dan RST dr Soepraoen Malang. Lebih awal, seorang pasien positif yang juga mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dinyatakan sembuh dan dipulangkan. 

"Kita bersyukur karena PDP positif Kota Malang sudah dinyatakan sembuh. Namun demikian kesemuanya tetap dalam pantauan, dan tetap kita minta untuk isolasi mandiri dulu, artinya aktifitas di rumah saja," ujarnya. 

Masyarakat tetap diimbau untuk terus menerapkan social dan physical distancing serta work from home. Semua imbauan pemerintah diminta dipatuhi selama masa pandemi ini. 

Pemkot Malang juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. 

"Saudara kita yang dinyatakan sembuh itu karena peningkatan secara bertahap akan daya imunnya. Corona bisa disembuhkan, tapi lebih baik dan lebih utama corona tidak hadir kepada kita semua. Ayo, membangun tanggung jawab dan kedisiplinan kita," ungkap Widianto. 

Saat ini pasien yang sembuh dan dipulangkan itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Meskipun begitu, pasien belum diperkenalkan kontak dan interaksi bebas karena masih dalam masa pemulihan. 

Dengan demikian, data Covid-19 Kota Malang per 28 Maret 2019 yakni 156 ODP terdiri dari 66 orang dipantau, 66 tenaga kesehatan, dan 48 warga sudah lewat masa pantau. 

Sedangkan pasien positif Covid-19 di Kota Malang, nihil. Ketiga pasien positif tersebut sudah sembuh dan dipulangkan untuk isolasi mandiri dan menjalani proses pemulihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES