Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Ini Kata Bupati Lamongan Setelah Video Conference Bersama Gubernur Jawa Timur

Jumat, 27 Maret 2020 - 15:25 | 144.27k
Bupati Lamongan bersama Forkopimda saat video conference dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (27/3/2020). (Foto: Istimewa)
Bupati Lamongan bersama Forkopimda saat video conference dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (27/3/2020). (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan, Fadeli melakukan video conference (vcon) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan kepala daerah se-Jawa Timur di Ruang Command Center penanganan virus corona atau Covid-19, Jumat (27/3/2020). 

Pertemuan dengan memanfaatkan fasilitas vcon tersebut membahas berbagai kebijakan pemerintah di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Salah satu kebijakan yang akan diterapkan pemerintah yakni, penundaan pembayaran cicilan kendaraan bermotor selama satu tahun. Selain itu pemprov juga mengupayakan kebijakan dalam menyediakan layanan isolasi bagi penderita terinfeksi.

"Ini merupakan upaya gotong royong yang diharapkan memberi nafas baru untuk masyarakat," kata Fadeli, Bupati Lamongan.

Untuk diketahui orang nomor satu di Lamongan ini juga sudah menginstruksikan perangkat daerahnya untuk memfokuskan kembali kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka penanganan Covid-19.

"Ini agar dana-dana yang tidak urgen dapat digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19," ujar Fadeli. 

Sementara untuk antisipasi penanganan pasien virus corona atauCovid-19, selain di ruang isolasi di RSUD dr Soegiri, juga telah disiapkan ruang isolasi di Puskesmas Karangkembang, Kecamatan Babat dan Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas, Kecamatan Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES